Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
(0281) 6841836
unupurwokerto@gmail.com

UNU PURWOKERTO DAN MUSLIMAT BREBES SEPAKAT PERKUAT SDM DAN EKONOMI

Kuliah Sambil Berwirausaha Di Sini Tempatnya!!!

BREBES (21/6), Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto bekerjasama dengan Pengurus Muslimat NU Kabupaten Brebes untuk pengembangan SDM dan bidang ekonomi khususnya dalam pengembangan Kampus Winduaji. Di mana, mulai tahun ajaran ini UNU Purwokerto telah mendirikan kampus pengembangan di Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes.

Kerjasama antara UNU Purwokerto dengan Pengurus Muslimat NU Kabupaten Brebes itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding oleh Rektor UNU Purwokerto, Prof Dr Rochadi Abdulhadi dan Ketua PC NU Kabupaten Brebes, Dra Hj Cholasoh di Gedung Muslimat NU Brebes, Minggu (21/6).

Dalam acara yang dihadiri oleh PAC Muslimat NU se Kab Brebes itu, Rochadi menyampaikan rasa hormat dan kagumnya melihat militansi PAC Muslimat NU Brebes yang dalam menyambut adanya tawaran pengembangan SDM dari UNU Purwokerto.

Dia menyampaikan, bahwa UNU Purwokerto adalah salah satu dari tiga universitas yang dipercaya oleh Lembaga Pendidikan Maarif NU Jawa Tengan sebagai univesitas yang mengadakan pendidikan inklusi atau pendidikan yang menampung masyarakat yang berkebutuhan khusus diantaranya adalah mahasiswa dari keluarga yang tidak mampu.

Dalam silaturamhi tersebut, salah satu Pengurus Cabang Muslimat NU Brebes, Siti Maziyyah MKes menyampaikan kegembiaraannya atas kerjasamanya dengan UNU Purwokerto dan adanya Kampus UNU Purwokerto di Winduaji. Sebab, Kabupaten Brebes memiliki rangking yang belum baik dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, Chulasoh juga menyampaikan bahwa pasca MOU yang ditandangani oleh Rektor, Muslimat Cabang akan melaporkan langsung kepada Bupati Brebes untuk berkoordinasi langkah lanjutan untuk kepentingan kemajuan SDM Brebes khususnya generasi nahdliyyin.
Wakil Rektor IV UNU Purwokerto, Muhyiddin Dawoed juga menyampaikan bahwa UNU Purwokerto bukanlah milik NU Purwokerto tapi milik PBNU sebagai Badan Penyelenggara dan dikelola oleh Badan Pelaksana Penyelengara (BPP), yang merupakan badan khusus PBNU untuk urusan perguruan tinggi.

Akhir dalam pertemuan tersebut ditanda tangani MOU Kerjasama yang komprehenship oleh kedua belah pihak langsung oleh Rektor UNU Purwokerto dan Ketua PC Muslimat NU Brebes.
Dalam acara itu hadir juga Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr Ir Heru Adi Djatmiko; Wakil Rektor Bidang Kerjasama, KH Muhyiddin Dawoed SS, MPdI, Kabiro, Dr Dyah Arimbi MH dan Kabag Akademik, Mukhlisin SHI, MPd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *