Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
(0281) 6841836
unupurwokerto@gmail.com

UPT PERPUSTAKAAN

Kuliah Sambil Berwirausaha Di Sini Tempatnya!!!

Profil UPT Perpustakaan Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto

UPT Perpustakaan UNU Purwokerto merupakan unit penunjang universitas yang mempunyai tugas pokok melayani dan mendukung proses pendidikan semua Fakultas dan program studi. UPT Perpustakaan UNU Purwokerto adalah media sumber belajar, sumber informasi dan sumber pengetahuan yang tersedia untuk civitas akademika dalam pengembangan ilmu dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. UPT Perpustakaan UNU Purwokerto berkomitmen mendukung pengembangan kompetensi diri dalam bidang hardskill dan softskill secara terintegrasi dan berkelanjutan bagi seluruh civitas ademika.

UPT Perpustakaan UNU Purwokerto didirikan pada tanggal 30 November 2016 dan berlokasi di Kampus UNU Purwokerto, Jl. Sultan Agung No. 42 Karangklesem Purwokerto Selatan. Pada awalnya ruangan UPT Perpustakaan UNU Purwokerto digabung dengan ruangan staf administrasi di lantai dua bangunan kampus UNU Purwokerto, namun sejak Februari 2020, UPT Perpustakaan ditempatkan di lantai satu kampus UNU Purwokerto.

Dari tahun ke tahun, UPT Perpustakaan UNU Purwokerto senantiasa berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana, buku-buku, jurnal, maupun sumber daya manusianya agar bisa melayani kebutuhan civitas akademika UNU Purwokerto dengan baik. Oleh karena itu UPT Perpustakaan UNU Purwokerto juga bekerjasama dengan berbagai pihak agar bisa berperan secara optimal untuk universitas. UPT Perpustakaan UNU Purwokerto selalu siap menjadi patner seluruh civitas akademika untuk menghasilkan karya-karya yang unggul di tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

Visi UPT Perpustakaan UNU Purwokerto

“Menjadi perpustakaan unggul dan pusat informasi ilmiah yang berbasis nilai-nilai keislaman, kearifan lokal, berjiwa wirausaha dan berwawasan global dalam penyelenggaraan pelayanan”

Misi

  1. Mendukung civitas akademik universitas dalam pelaksanaan tridarma Perguruan Tinggi
  2. Menjadi perpustakaan yang nyaman, aman, dan ramah pengunjung
  3. Mengembangkan koleksi dari waktu ke waktu sesuai perkembangan jaman dan kebutuhan pengguna
  4. Menjadi tempat berkembangnya budaya dan ilmu pengetahuan yang memadai bagi civitas akademi

Struktur Organisasi UPT Perpustakaan
UPT Perpustakaan UNU Purwokerto terdiri dari:

  1. Kepala UPT
  2. Sekretaris UPT
  3. Pustakawan