Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
(0281) 6841836
unupurwokerto@gmail.com

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2021, BEM UNU Purwokerto Adakan BEM Bersholawat

Kuliah Sambil Berwirausaha Di Sini Tempatnya!!!

Purwokerto, 28 Oktober 2021

UNU PWT – Dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional tahun 2021, BEM UNU Purwokerto adakan kegiatan BEM Bersholawat yang bekerja sama dengan UKM Hadroh Islahul Qulub, yang diadakan secara daring dan luring, di kampus UNU Purwokertodan Zoom Meeting,(Kamis, 21 Oktober 2021)

Ketua panita, Bakhtiar Ilham yang juga menjabat sebagai menteri keagamaan BEM UNU Purwokerto menyebutkan bahwa kegiatan BEM bersholawat diharapkan dapat menambah kenikmatan dan keberkahan rejeki suatu saat nanti.

“Semoga dengan acara yang kami adakan ini bisa menambahkan kenikmatan dan keberkahan rejeki suatu saat nanti,”, ungkap ketua panitia Bakhtiar Ilham.

Sejarah hari santri sangat erat kaitannya dengan tokoh panutan sekaligus guru yaitu KH. Hasyim Asy’ari yang karena beliau Presiden RI Ir. Joko Widodo menjadikannya dasar penetapan hari santri nasional pada 22 Oktober 2015.Hal ini karena pada tahun 1945 terjadi reformasi dan gencatan militer dari sekutu dan kolonial. Hal tersebut diungkapkan Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Diah Arimbi dalam sambutannya.

“Sejarah hari santri ini salah satunya ternyata mengesankan bagi kita yaitu dimana kita ketahui bersama panutan kita guru kita yaitu kyai haji Hasyim Ashari ini ternyata beliau itu menjadi dasar ataupun landasan terjadinya atau ditetapkannya hari santri pada tanggal 22 Oktober tahun 2015 dan disana ternyata sejarahnya itu adanya sebuah reformasi pada saat tanggal 21-22 Oktober tahun 1945,” Ungkapnya.

Kegiatan BEM Bersholawat dihadiri oleh perwakilan UKM dan HIMA se-UNU baik secara daring maupun luring.

Penulis : Iqbal, Gilang/ Pena Juang

Editor : Iqbal/Pena Juang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *