Alamat Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
Call us: (0281) 6841836
e-mail: unupurwokerto@gmail.com

Mempersiapkan Jurnalis Muda UNU Purwokerto, LPM Pena Juang Adakan Diklat Jurnalistik

Mempersiapkan Jurnalis Muda UNU Purwokerto, LPM Pena Juang Adakan Diklat Jurnalistik

Narasumber dari nubanyumas.com

Purwokerto, 25 Oktober 2021

UNU PWT, LPM Pena Juang Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto mengadakan Diklat Jurnalistik Dasar untuk calon anggota serta perwakilan UKM dan HIMA di UNU Purwokerto di lantai 2 kampus UNU Purwokerto, (24/10/2021).

Ketua LPM Pena Juang, Gilang Tri Ananda mengungkapkan bahwa acara Diklat Jurnalistik Dasar yang mengusung tema ‘Menyiapkan Jurnalis Muda Yang Berkarakter, Kreatif dan Berkualitas’, dengan harapan peserta diklat dapat mengelola informasi atau membuat berita dengan baik di lingkungan kampus maupun di lingkungan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan diklat ini, saya berharap teman-teman semua baik calon anggota LPM, maupun, perwakilan dari UKM dapat dibekali kemampuan mengelola informasi yang baik sebagai bekal untuk mengelola organisasi maupun meningkatkan kemampuan diri,”, ungkapnya.

Tri Oktianti Indrawiani, Pembina LPM Pena Juang dalam sambutannya menyebutkan bahwa adanya diklat jurnalistik dasar ini merupakan bekal awal untuk anggota LPM Pena Juang, masih ada pelatihan-pelatihan lainnya yang masih panjang untuk menjadi jurnalis yang berkualitas.

Kegiatan diklat jurnalistik dasar tersebut mengundang pembicara dari nubanyumas.com, yaitu, Khoeroni Rosyid dan Susanto, selaku ketua dan anggota LTN NU Banyumas dan dihadiri oleh peserta secara daring dan luring di ruang 206 kampus UNU Purwokerto dan Zoom meeting.

Diskusi peserta diklat dengan narasumber

Diklat tersebut dihadiri oleh 16 peserta secara luring dan 15 peserta secara daring. Adapun perwakilan HIMA dan UKM yang datang yaitu Himagrotek UNU Purwokerto, UKM Clasic (Musik), UKM Paduan Suara, UKM PSHT, serta UKM Hadroh.

Penulis:  Ali Mashad/Pena Juang

Editor: Mela/Pena Juang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.