Alamat Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
Call us: (0281) 6841836
e-mail: unupurwokerto@gmail.com

Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto Tahun 2022 oleh Rektor UNU Purwokerto

Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto Tahun 2022 oleh Rektor UNU Purwokerto

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto melaksanakan kegiatan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan I yang dilaksanakan pada hari Jumat (25/07/22) di halaman Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UNU Purwokerto, Wakil Rektor, Ketua LPPM, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan beserta seluruh mahasiswa peserta KKN. Peserta KKN yang dilepas oleh Rektor UNU Purwokerto berjumlah 208 mahasiswa.

Dalam laporan ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dwi Sukowati, S.Pd.Si., M.Pd. menyampaikan bahwa sebanyak 208 mahasiswa akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tema “Peran KKN Posdaya dalam penanganan kemiskinan dan Stunting” yang berorientasi pada membangun Desa yang inovatif, kreatif, dan sehat. Mahasiswa yang mengikuti KKN tersebar di Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Banjarnegara.

Rektor UNU Purwokerto Dr. Ir. Achmad Iqbal M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa membangun hubungan yang baik dengan tokoh masyarakat, Kepala Desa, serta seluruh komponen masyarakat. Selama melaksanakan KKN, mahasiswa harus memakai masker dan menjaga nama baik universitas dalam hal apapun.

Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Purwokerto tahun 2022 mempunyai tujuan untuk membentuk sarjana penerus pembangunan yang mampu menyelesaikan permasalahan yang ada dimasyarakat, mendekatkan Lembaga Pendidikan tinggi kepada masyarakat, membantu pemerintah dalam mempercepat laju pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan menggembangkan Kerjasama antardisiplin ilmu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.