Alamat Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
Call us: (0281) 6841836
e-mail: unupurwokerto@gmail.com

Launching dan Bedah Buku “Sajak Malam”, Rektor UNU Purwokerto : Sangat Membanggakan

19 Desember 2021 LPM PENAJUANG 1 Komentar

Launching dan Bedah Buku “Sajak Malam”, Rektor UNU Purwokerto : Sangat Membanggakan

Purwokerto, 19 Desember 2021

Aula PCNU Banyumas, PMII Komisariat Hasyim Asy’ari UNU Purwokerto adakan Launching dan Bedah Buku “Sajak Malam” karya mahasiswa UNU Purwokerto, Nur Khakim, dari Prodi Ilmu Hukum di Aula PCNU Banyumas. Rektor UNU Purwokerto, Prof. Dr. Rochadi Abdulhadi dalam sambutannya menyebutkan bahwa terselenggaranya acara tersebut membanggakan dan membahagiakan karena mahasiswa UNU Purwokerto dapat menciptakan karya. (16/12/2021)

“Sangat membanggakan, karena, PMII Komisariat Hasyim Asy’ari menyelenggarakan acara Launching dan Bedah Buku Sajak Malam yang merupakan karya mahasiswa UNU Purwokerto,” Ucapnya.

Beliau juga menyebutkan bahwa kegiatan menulis dan menciptakan karya seperti yang dilakukan oleh, Nur Khakim merupakan salah satu ciri khas seorang akademisi.

“Karya ini merupakan salah satu ciri khas seorang akademisi, karya mahasiswa yang sangat luar biasa,” Imbuhnya.

Andre Rifki Aji Sapotro, seorang aktivis literasi menyebutkan antologi puisi-puisi dalam buku Sajak Malam tersebut sangat menggambarkan keseharian penulis sebagai seorang organisatoris dan seorang santri.

Andre juga menambahkan bahwa puisi dalam buku Sajak Malam menyajikan perpaduan antara gaya puisi lama dan gaya buisi baru yang sangat menarik untuk dibaca.

“Dari tulisan puisi mas Khakim ini menggambarkan sekali dia seorang santri dan seorang organisatoris, puisi ini juga menyajikan gaya puisi lama yang dipadukan dengan gaya puisi modern sehingga sangat menarik untuk dibaca,” Ucap Andre.

“Nur Khakim (baju putih) selaku penulis buku Sajak Malam”

Buku Sajak Malam merupakan buku yang berisikan kumpulan sajak-sajak yang ditulis oleh Nur Khakim atau dikenal dengan nama pena Damarwulan. Buku setebal 98 halaman tersebut diterbitkan oleh Penerbit Wawasan Ilmu.

Penulis : Gilang Tri Ananda/ Pena Juang

Editor : Mela Prastika/Pena Juang

1 Comment

  • Nurohman
    20 Desember 2021

    Luar biasa….
    Bagus bngt sajak sajaknya
    Isi….dan maknanya

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.