Alamat Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
Call us: (0281) 6841836
e-mail: unupurwokerto@gmail.com

HMPAI Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto Adakan Seminar Nasional

HMPAI Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto Adakan Seminar Nasional

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama islam (HMPAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto (UNU Purwokerto) mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Moderasi Beragama dan Tantangan Ideologi Islam Tradisional” pada hari Rabu (28/12/22) di Ruang PC NU Kabupaten Banyumas dan disiarkan langsung melalui aplikasi Youtube UNU Purwokerto. Seminar ini dihadiri oleh 250 peserta yang berasal dari mahasiswa dan berbagai macam aktifis Nahdlatul Ulama Purwokerto, Para Tamu Undangan, dan Sivitas Akademika Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto.

Acara ini di awali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto yaitu Dr. Naeli Rosyidah, S.S., M.Hum. kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor UNU Purwokerto Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si. dalam sambutannya beliau mengatakan “Terimakasih kepada para narasumber yang telah hadir dalam acara seminar nasional dan dapat meningkatkan kemajuan bahasa dan kemajuan peradaban yang terutama itu adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia, manusia yang cerdas dan dapat diandalkan, bukan hanya dalam akademik namun cerdas dalam menyikapi tantangan luar seperti modernisasi beragama dan tantangan ideologi islam tradisional.”

Para narasumber yang dihadirkan adalah: Dosen di Sekolah Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN SUKA), M. Yunus Masrukhin, M.A., Ph.D; Dosen Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA), Dr. Muhammad Afifi, S.H., M.H. Sesi selanjutnya pemaparan oleh narasumber pertama, M. Yunus Masrukhin, M.A., Ph.D dengan materi “Moderasi Beragama dan Pengarusutamaan Neo-Tradisionalisme” dan narasumber kedua Dr. Muhammad Afifi, S.H., M.H. dengan materi “Islam Ekslusif Transnasional”. Kemudian sesi terakhir yaitu diskusi, dalam sesi ini para peserta antusias dalam mengikuti acara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.