Alamat Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
Call us: (0281) 6841836
e-mail: unupurwokerto@gmail.com

HIMAGROTEK UNU Purwokerto Adakan Workshop Nasional untuk Memeriahkan Ulang Tahun FKK HIMAGRI KTW. III

HIMAGROTEK UNU Purwokerto Adakan Workshop Nasional untuk Memeriahkan Ulang Tahun FKK HIMAGRI KTW. III

Purwokerto – Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGROTEK) Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto mengadakan Workshop Nasional dengan tema “Inovasi Potensi Lokal Dalam Mempertahankan Ketahanan Pangan”  dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Forum Komunikasi dan Kerja Sama Himpunan Mahasiswa Agronomi Indonesia (FKK HIMAGRI KTW. III) yang dilaksanakanpada hari Jum’at (30/12/22) di Aula Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto serta disiarkan secara live melalui aplikasi Zoom Meeting. Seminar ini dihadiri oleh 150 peserta yang berasal dari mahasiswa UNU Purwokerto, Peserta Workshop Nasional, Para Aktivis Himpunan Mahasiswa Agronomi Indonesia, Para Tamu Undangan, serta Sivitas Akademika Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto.

Acara ini di awali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto, Eti Wahyuningsih, S.Si., M.Pd. dalam sambutannya beliau mengatakan “Selamat kepada HIMAGROTEK UNU Purwokerto yang telah menyelenggarakan kegiatan Workshop Nasional Inovasi Potensi Lokal dalam Mempertahankan Ketahanan pangan yang tema ini memang sesuai dengan visi misi FST UNU Pwt “Tahun 2042 menjadi fakultas yang unggul dalam bidang sains dan teknologi di tingkat nasional dalam menghasilkan sumber daya manusia berjiwa wirausaha dalam pengembangan IPTEKS yang berlandaskan nilai-nilai Aswaja An-Nahliyah dan berwawasan global”. dan salah satu misinya berupa membangun karakter Islam Aswaja An Nahdliyah serta mengembangkan jiwa wirausaha dalam upaya memberdayakan masyarakat dan meningkatkan komunikasi internasionalyang aktif dan aplikatif dan terimakasih kepada narasumber yang telah hadir dalam acara Workshop Nasional ini”.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan serta pembukaan oleh Wakil Rektor III, Dr. Ir. A. Syaeful Anwar, M.Si. dalam sambutannya beliau mengatakan “Terima kasih Kepada Forum Komunikasi dan Kerja Sama Himpunan Mahasiswa Agronomi Indonesia (FKK HIMAGRI KTW. III) sudah mempercayakan UNU Purwokerto sebagai tuan rumah pada tahun ini. Kami memberika apresiasi yang sangat luar biasa, tidak mudah melakukan kegiatan ini, jikalau bukan aktifis tidak bisa melakukan kegiatan workshop ini”.

Selanjutnya pemaparan materi dari 3 narasumber, narasumber pertama yaitu dosen Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Dr. Ir. Heru Adi Djatmiko, M.P. dengan materi “Peran Pengendalian Hayati dalam Pertanian Berkelanjutan”. Narasumber kedua yaitu Owner Cilengko Farm, Oso Suharso, S.P. dengan materi “Smart Agriculture”. Narasumber ketiga yaitu Digital Creator, M.Irfan Bahtiar dengan materi “Branding dan Pemasaran Produk”. Sebagai sesi terakhir dibuka forum diskusi dengan para pemateri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.