Alamat Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
Call us: (0281) 6841836
e-mail: unupurwokerto@gmail.com

Blog

Workshop Penguatan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audiensi Mutu Internal (AMI) UNU Purwokerto

LP3M Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto mengadakan Workshop Penguatan Sistem Penjaminan Mutu Internal dengan Narasumber Ade Christanty Yudha Bestari, S.S., M.Si yang dilaksanakan pada hari Selasa, 14 Juni 2022 bertempat di Aula PC NU Kabupaten Banyumas.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UNU Purwokerto, Wakil Rektor I dan III, Seuruh Kepala Prodi, dan Bapak/Ibu Dosen Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto. Terdapat dua narasumber dalam workshop ini, yaitu Ade Christanty Yudha Bestari, S.S., M.Si dan Endah Sulistiyowati S.Si., M.Si.

Berdasakan Undang-Undang No. 12 Tahun 2002 Tentang Pendidikan Tinggi dan Menindaklanjuti Permendikbud No. 50 Tahun 2014 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi. Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto berkewajiban membangun sistem penjaminan mutu internal untuk meningkatkan mutu Pendidikan tinggi secara berencana.

Dalam sambutannya, Rektor UNU Purwokerto Dr. Achmad Iqbal M.Si mengatakan bahwa “Peningkatan budaya mutu harus ditingkatkan, sistem peningkatan penjaminan mutu wajib dilakukan di UNU Purwokerto karena harus menciptakan budaya mutu yang berkualitas bagus.” Untuk memajukan Universitas Nahdlatul Purwokerto ini perlu adanya sumberdaya yang mumpuni, sumberdaya yang dimaksud yaitu dosen dan mahasiswa. Dr. Achmad Iqbal mengharapkan kualitas UNU Purwokerto mempunyai kualitas SDM dan mahasiswa yang berprestasi.

Tujuan dari workshop SPMI ini adalah agar seluruh SDM yang ada di UNU Purwokerto dapat meningkatkan budaya mutu yang berkualitas tinggi serta terbentuknya komitmen dari seluruh SDM untuk membangun SPMI yang kuat.

Keberlanjutan dari kegiatan ini yaitu, pemaparan oleh narasumber I yang bertema Audit Mutu Internal (AMI) Program Studi Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto dan narasumber II yang bertema Kode Etik dan Etika Auditor Internal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.