Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
(0281) 6841836
unupurwokerto@gmail.com

Gus Hasan : Amar Ma’ruf Nahi Munkar Harus Dengan Cara Yang Ma’ruf

Kuliah Sambil Berwirausaha Di Sini Tempatnya!!!

Purwokerto, 16 Oktober 2021

UNU PWT, Gus Hasan dari Ponpes Al Falah Jatilawang menyebut Amar Ma’ruf Nahi Munkar harus dilakukan dengan cara yang Ma’ruf. Hal tersebut disampaikan pada acara Istighotsah dan kajian Aswaja An Nahdliyah yang diadakan oleh UNU Purwokerto (Jumat, 15 Oktober 2021)

“Mengajak kebaikan menggunakan cara yang baik, amar ma’ruf dengan cara yang ma’ruf begitu juga nahi munkar dengan cara yang ma’ruf.,” sebut Gus Hasan.

Dalam kesempatan tersebut Gus Hasan juga menyebut bahwa toleransi antar beragama itu ada batasnya begitu juga dalam mengartikan semua agama itu baik.

“Kalau menyebut semua agama baik itu benar, tapi harus ditambahi sesuai dengan kepercayaan masing-masing”

Mahasiswa baru yang masuk di kampus Universitas Nahdlatul Ulama pantas berbangga karena sudah jelas dituliskan Nahdlatul Ulama secara jelas maka nafas dan gerakannya sesuai dengan ijtihadnya nahdlatul ulama.

“Maka berbahagialah kalian mahasiswa- mahasiswa terutama mahasiswa baru, kalian kuliah di Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto yang sudah ditulis Nahdlatul Ulama dengan jelas maka apa yang menjadi nafas dan gerakan dari UNU ini gerakan yang sesuai dengan ijtihadnya Nahdlatul Ulama.”

Acara Istighosah dan Kajian Aswaja An Nahdliyah yang diselenggarakan di lantai 2 kampus UNU Purwokerto secara daring dan luring. Acara tersebut diisi oleh KH. Ahmad Sobri dan Gus Hasan dari Ponpes Al Falah Jatilawang sebagai pemimpin istighosah dan mengisi kajian Aswaja An Nahdliyah.

Hadir juga dalam acara tersebut Rektor UNU Purwokerto, Prof Dr. Rochadi Abdulhadi beserta jajaran rektorat serta dosen dan mahasiswa UNU Purwokerto.

 

Oleh : Aisah/Gilang, Pena Juang

Editor : Iqbal, Pena Juang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *