Dies Natalis Ke-7 Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto (UNU Purwokerto), Melaksanakan Kegiatan Donor Darah

Dies Natalis Ke-7 Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto (UNU Purwokerto), Melaksanakan Kegiatan Donor Darah

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto melaksanakan kegiatan Donor Darah dalam rangkaian perayaan Dies Natalis ke-7. Kegiatan tersebut dilakukan pada Rabu 22 November 2023. Kegiatan ini menjadi bagian dari wujud nyata dari semangat sosial dan kepedulian terhadap sesama. Suasana di sekitar kampus dipenuhi oleh para mahasiswa, dosen, staf, dan warga sekitar UNU Purwokerto  yang antusias untuk turut serta dalam kegiatan Donor Darah ini. Sebelum kegiatan dimulai, Tim KSR UNU Purwokerto yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat telah menyiapkan segala persiapan. Mereka memastikan bahwa proses Donor Darah akan berjalan dengan lancar dan aman bagi para donor.

Para peserta yang ingin mendonorkan darahnya telah mendaftar dan melalui proses pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kelayakan mereka dalam mendonorkan darah. Setelah itu, mereka duduk di kursi-kursi yang telah disediakan dengan antusias dan semangat untuk memberikan kontribusi nyata bagi orang-orang yang membutuhkan transfusi darah. Proses Donor Darah di UNU Purwokerto berlangsung dengan penuh kehati-hatian. Tim medis dari PMI dan Tim KSR UNU Purwokerto menjelaskan setiap tahapan kepada para peserta dan memastikan bahwa mereka merasa nyaman sepanjang proses tersebut. Suasana kehangatan dan kebersamaan terasa begitu kental di ruangan tersebut, di mana setiap tetes darah yang didonorkan menjadi simbol kepedulian dan kebaikan hati dari setiap individu yang terlibat.

Setelah proses Donor Darah berlangsung, PMI memberikan tanda kasih untuk setiap peserta Donor Darah, selain itu peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan doorprize dari UNU Purwokerto. Kegiatan Donor Darah ini bukan hanya sekadar aksi simbolis dalam rangkaian perayaan Dies Natalis ke-7 UNU Purwokerto. Lebih dari itu, ini adalah bukti nyata dari semangat kemanusiaan dan kepedulian sosial yang menjadi bagian integral dari semangat dan nilai-nilai yang ditanamkan di universitas ini. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan semakin banyak orang yang terinspirasi untuk ikut serta dalam membantu sesama melalui tindakan nyata seperti mendonorkan darah.

Dinar Faiza selaku Koordinator dari Acara Donor Darah di UNU Purwokerto menyatakan bahwa kegiatan Donor Darah dalam rangkaian Dies Natalis ke-7 UNU Purwokerto telah dilaksanakan dan berjalan lancar. Antusiasme civitas akademika UNU Purwokerto meningkat pesat dari tahun sebelumnya. Jumlah perolehan juga melebihi target dari tahun lalu, yaitu sebanyak 40 kantong darah menjadi 56 kantong darah, dengan jumlah pendaftar sekitar 114 orang. Hal ini juga mendapatkan apresiasi dari PMI. Beliau juga menyampaikan rasa terimakasih untuk rekan-rekan Panitia Dies Natalis Ke-7 UNU Purwokerto dan juga adik-adik mahasiswa dari Tim KSR UNU Purwokerto yang telah membantu sehingga kegiatan ini berjalan lancar.

Setelah suksesnya kegiatan Donor Darah sebagai bagian dari perayaan Dies Natalis ke-7 Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto (UNU Purwokerto), dampaknya tidak berhenti di sana. Dinar Faiza selaku koordinator acara berharap agar nantinya kegiatan donor darah di UNU Purwokerto nantinya dapat dilaksanakan secara rutin 3 bulan sekali. Melalui aksi nyata seperti Donor Darah, UNU Purwokerto telah menegaskan komitmennya dalam memupuk nilai-nilai kemanusiaan, kepedulian, dan pelayanan kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.