Purwokerto (29/08/23), Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto mengadakan Wisuda Ke-5 Program Sarjana secara luring bertempat di Aula Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto serta disiarkan secara langsung melalui aplikasi Youtube. Pada periode wisuda kali ini peserta yang di wisuda berjumlah 57 mahasiswa, yang mana 41 mahasiswa lulus dengan pujian, 15 mahasiswa lulus dengan sangat memuaskan, dan 1 mahasiswa lulus dengan memuaskan.
Mewakili para wisudawan Ahmad jaliludin mengucapkan terimakasih kepada orang yang paling berjasa yaitu orang tua, terimakasih kepada bapak/ibu dosen semua yang telah sabar untuk membimbing kami untuk belajar. Teruntuk orang tua kami, kami sangat berterima kasih yang engkau berikan kepada kami, terimakasih yang terhingga kepada orang tua kami, yang telah berkorban demi kami agar bisa memakai baju bagus, memakai make up yang cantik untuk merasakan wisuda kali ini.
Mewakili Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama, Prof. Ainun Na’im, M.B.A., Ph.D. dalam sambutannya bahwa melalui pendidikan yang telah ditempuh, saudara tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan, tetapi juga berkehidupan yang cerdas dengan mengedepankan kepribadian yang baik dalam bekerja dan bermasyarakat, hal tersebut merupakan kunci kesuksesan dalam kehidupan.
Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto Dr.Ir. Achmad Iqbal, M.si dalam sambutannya bahwa “Para wisudawan harus mempunyai karakter Aswaja An-Nahdhiyyah karena tantangan kedepan membutuhkan kualitas SDM yang memiliki kecakapan secara intelektual dan kecakapan kepekaan emosional yang berlandaskan nilai-nilai Aswaja An-Nahdhiyyah”.
Tidak hanya menjelaskan tentang karakter Aswaja An-Nahdhiyyah, Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto juga menjelaskan terjemahan dari Melayani dan memberi dengan ikhlas, dan berpesan untuk para mahasiswa agar mempunyai cara pandang dan sikap dalam bekerja yang sukses adalah pribadi yang mampu melayani dimanapun berada dengan tugas apapun yang diperankan, melayani sesungguhnya kesediaan untuk memberikan yang baik, melayani sejatinya adalah kemauan untuk tidak mengecewakan, melayani pada hakekatnya adalah mampu menjalankan setiap penugasan dengan penuh tanggung jawab. Dalam memberikan pelayanan yang terbaik maka semangat tersebut harus dilandasasi 3 pilar, melayani dengan pengetahuan, melayani dengan kecermatan, dan melayani dengan keikhlasan.
Leave a Reply