Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
(0281) 6841836
unupurwokerto@gmail.com

UPACARA PELEPASAN MAHASISWA KKN 2020 UNU PURWOKERTO

Kuliah Sambil Berwirausaha Di Sini Tempatnya!!!

Purwokerto (29/6), Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto pada tahun ini perdana mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa angkatan pertama yaitu angkatan 2017 yang pada saat ini mereka sudah menyelesaikan kuliah selama 6 semester. Panitia KKN yang dibentuk oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) melaksanakan kegiatan KKN dengan tema “Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Mitigasi Bencana Covid-19 Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto Tahun 2020”.

Dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini mahasiswa dibagi dalam dua kelompok KKN yaitu KKN Tematik dan KKN Relawan. Selain itu KKN UNU Purwokerto Tahun 2020 ini dibagi menjadi dua gelombang yaitu Gelombang I dan Gelombang II. Untuk KKN Gelombang I sendiri dimulai pada tanggal 30 Juni 2020 sampai tanggal 3 Agustus 2020 selama 35 hari. Mahasiswa yang mengikuti KKN di gelombang 1 berjumlah 127 mahasiswa yang terdiri dari 87 KKN Tematik dan 40 KKN Relawan.

Sebelum mahasiswa terjun langsung ke lapangan tempat KKN dilaksanakan upacara pelepasan mahasiswa KKN UNU Purwokerto pada hari Senin, 29 Juni 2020. Acara ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor 1, 2, 3, 4, Kabiro, LPPM, seluruh DPL KKN Gelombang I dan perwakilan mahasiswa KKN Tahun 2020. Upacara pelepasan mahasiswa KKN ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Pelepasan mahasiswa KKN ini langsung dipimpin oleh Rektor UNU Purwokerto Prof. Rochadi Abdulhadi. Dalam sambutannya beliau berpesan bahwa mahasiswa KKN harus semangat dengan melaksanakan kegiatan KKN dengan baik serta menjaga nama baik UNU Purwokerto di masyarakat. Selain itu mahasiswa juga diberikan semangat untuk tetap percaya diri melaksanakan KKN meskipun kampus UNU Purwokerto baru berusia 3 tahun.

Acara yang dimulai dengan sambutan Rektor UNU Purwokerto, dilanjutkan laporan ketua panitia KKN, pemasangan atribut ke mahasiswa berupa jas almamater dan masker, diakhiri dengan doa penutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *