Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
(0281) 6841836
unupurwokerto@gmail.com

UNU PURWOKERTO PERINGKAT 5 NASIONAL KEJUARAAN PENCAK SILAT

Kuliah Sambil Berwirausaha Di Sini Tempatnya!!!

PEMALANG (02/02) – Dalam rangka HUT Kabupaten Pemalang ke-445, Dispora (Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga) dan IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Kabupaten Pemalang menyelenggarakan kegiatan Kejuaraan Pencak Silat Widuri Open National Championship 2.

Kegiatan ini diselenggarakan sejak 31 Januari – 2 Februari 2020 di Gedung Serbaguna Kabupaten Pemalang dan diikuti oleh 874 peserta yang terbagi menjadi 4 kelas yaitu Usia Dini, yang terdiri dari 127 peserta asal SD/MI se-derajat ; Pra Remaja, yang terdiri dari 220 peserta SMP/MTs se-derajat ; Remaja, yang terdiri dari 373 peserta asal SMA/SMK se-derajat ; dan Dewasa, yang terdiri dari 154 peserta kategori Umum dan/atau Mahasiswa.

Kegiatan Widuri Open ini, dimenangkan oleh IAIN Pekalongan sebagai Juara Umum dengan total perolehan medali 8 emas, 4 perak, dan 2 perunggu. Diikuti oleh Universitas Pekalongan sebagai peringkat 2 dengan perolehan medali 6 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Di posisi ketiga dimenangkan oleh Persinas Asad Pemalang dengan perolehan medali 4 emas dan 1 perak.

Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto diwakili oleh 5 mahasiswa dan 2 official team, yaitu Ahmad Muhtadi ( Prodi Ilmu Hukum ), Teguh Priyono ( Prodi Ilmu Hukum ), Fajar Agung Prakoso ( Prodi Manajemen ), Maulana Ahsan ( Prodi Manajemen), dan Achmad Syaoqi ( Prodi Hukum Syariah) serta Ramadhan Budi ( Prodi TPB ) dan Nurrohmah ( Prodi Hukum Syariah ) sebagai official team.

Hasil dari kejuaraan Widuri Open ini, UNU Purwokerto menduduki peringkat ke-5 Nasional setelah Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan dengan rincian perolehan medali yaitu 3 medali emas yang masing-masing diraih oleh Achmad Muhtadi; Teguh Priyono; dan Fajar Agung Prakoso, serta 2 medali perunggu yang diraih oleh Achmad Syaoqi dan Maulana Ahsan.

Pihak UNU Purwokerto sangat bangga dengan pencapaian ini, menjadi peringkat 5 Nasional bukanlah hal yang mudah. Banyak pesaing-pesaing handal yang tentu saja tidak boleh diremehkan. Hal ini menjadi salah satu nilai plus UNU Purwokerto dan menjadi tolak ukur serta motivasi pihak UNU Purwokerto untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. ( Anggi/Amar – Tim Jurnalis UPTSI UNU Purwokerto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *