PENGUMUMAN

  1. Seminar International Conference on Electrical Engineering and Informatics (ICELTICs) 2018

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan menyelenggarakan Seminar International Conference on Electrical Engineering and Informatics (ICELTICs) ke-2 Tahun 2018 dengan tema “Intelligent Devices and Computing for Accelerating Industry 4.0 and Enriching Smart Societies”. Pada seminar internasional ini, Unsyiah mengundang dosen dan peneliti dari berbagai universitas yang ada di Indonesia untuk dapat ikut berpartisipasi pada kegiatan seminar tersebut yang akan dilaksanakan pada tanggal: 19 – 20 September 2018.

Info lengkap:  https://ristekdikti.go.id/seminar-international-conference-on-electrical-engineering-and-informatics-iceltics-2018/

  1. Pengumuman Program Pengembangan Teknologi Industri Tahun 2018 Gelombang III

Penerimaan proposal secara online melalui  e-mail: ppti@ristekdikti.go.id. Proposal yang diunggah harus sesuai dengan format di buku panduan, dan pembiayaan anggaran yang diajukan berbasis Peraturan Menteri Keuangan RI No. 106/PMK.02/2016 tentang Standar Biaya Keluaran Tahun Anggaran 2017, Sub Output Penelitian (diperbaharui menjadi PMK No. 86 tahun 2017).

Info lengkap:
https://ristekdikti.go.id/pengumuman-program-pengembangan-teknologi-industri-tahun-2018-gelombang-iii/

  1. Akses Jurnal Elektronik 2018

Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual – Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan memberikan akses jurnal elektronik.

Info lengkap:

https://ristekdikti.go.id/akses-jurnal-elektronik-2018/

 

  1. Lomba Produk Inovasi Nasional Hakteknas Ke-23 Tahun 2018

Sejalan  dengan  upaya  percepatan  inovasi  dalam  mendukung  pencapaian  daya  saing  bangsa, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, pada tahun 2018 ini akan menyelenggarakan Lomba  Produk  Inovasi  Industri.  Lomba  ini  merupakan  rangkaian  kegiatan  dalam  memperingati Hari  Kebangkitan  Teknologi  Nasional  (Hakteknas)  Tahun  2018,  yang  acara  puncak  peringatannya akan diselenggarakan di Pekanbaru -Riau.

 

Info Lengkap:

https://ristekdikti.go.id/lomba-produk-inovasi-nasional-hakteknas-ke-23-tahun-2018/

 

  1. The 18th International Federation Of Automatic Control (IFAC) Conference On Technology, Culture And International Stability (TECIS) 2018

 

Merujuk kepada surat dari Kedutaan Besar Republik Azerbaijan di Jakarta No.: AZ/054/18, bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

Kedutaan Besar Republik Azerbaijan di Jakarta, menyampaikan informasi terkait The 18th International Conference on Technology, Culture and International Stability (TECIS) 2018 yang diselenggarakan oleh International Federation of Automatic Control (IFAC) pada tanggal 13-15 September 2018 di Baku, Azerbaijan.

IFAC Conference on TECIS ini bertujuan untuk mempertemukan para peneliti dan praktisi dari bidang industri maupun akademia untuk memberikan pandangan terhadap seni bernegara, untuk menyajikan hasil riset baru dan juga untuk saling bertukar gagasan dan pengalaman dalam bidang teknologi dan stabilitas internasional. Tujuan lainnya dari konferensi ini adalah untuk menawarkan pendekatan baru dalam menghadapi efek globalisasi.

 

Info Lengkap:

https://ristekdikti.go.id/the-18th-international-federation-of-automatic-control-ifac-conference-on-technology-culture-and-international-stability-tecis-2018/

 

  1. Beasiswa/Pelatihan India Technical and Economic Cooperation (ITEC) Civilian Training Programme 2018-2019

Pemerintah Republik India melalui Kedutaan Besarnya di Jakarta menyampaikan tawaran beasiswa/pelatihan ITEC Civilian Training Programme 2018-2019 melalui Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia. Kuota untuk setiap penawaran program 2 (dua) orang calon peserta per kegiatan. Adapun biaya sehubungan dengan keikutsertaan pada program tersebut antara lain tiket internasional, biaya pelatihan, akomodasi dan uang saku akan ditanggung oleh Pemerintah India.

 

Info Lengkap:

https://ristekdikti.go.id/beasiswapelatihan-india-technical-and-economic-cooperation-itec-civilian-training-programme-2018-2019/

 

  1. Training Course for Development Countries (TCDC) RRT

Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok menyampaikan tawaran untuk mengikuti pelatihan Training Course for Development Countries (TCDC) untuk tahun anggaran 2018 melalui Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia. Adapun kuota untuk masing-masing pelatihan tersebut sebanyak 2 (dua) orang calon peserta. Adapun biaya yang akan ditanggung oleh Pemerintah RRT pada program pelatihan tersebut meliputi biaya akomodasi, tiket internasional, uang saku, dan asuransi.

Info lengkap:

Training Course for Development Countries (TCDC) RRT