MANAJEMEN

NAMA PRODI                         :

MANAJEMEN

 

VISI                                         :

PADA TAHUN 2030, PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNU PURWOKERTO MENJADI PROGRAM STUDI MANAJEMEN YANG TERKEMUKA, UNGGUL DAN MENGHASILKAN LULUSAN MANAJEMEN BERKUALITAS, BERJIWA WIRAUSAHA DALAM PENGEMBANGAN MANAJEMEN DESA, MAMPU BERSAING DAN BERADAPTASI DI ERA GLOBAL DENGAN  NILAI-NILAI ISLAM, KEARIFAN LOKAL, DAN ORIENTASI GLOBAL SEBAGAI BASISNYA

 

MISI                                        :

PROGRAM STUDI MANAJEMEN MENETAPKAN BEBERAPA MISI.

  1. MENYELENGGARAKAN PENDIDIKAN UNTUK MEMBENTUK AHLI MANAJEMEN YANG MEMEGANG TEGUH NILAI-NILAI ISLAM DALAM PENGEMBANGAN POTENSI LOKAL.
  2. MENYENGGARAKAN PENELITIAN YANG INOVATIF MELALUI PERAN BERBAGAI PENELITIAN DALAM PENGEMBANGAN LINGKUNGAN GLOBAL DENGAN ISLAM SEBAGAI BASISNYA.
  3. BERPERAN AKTIF DALAM PEMBENTUKAN INSAN YANG ISLAMI YANG MEMPU MENGABDIKAN ILMU PENGETAHUAN MANAJEMEN BAGI PENGEMBANGAN POTENSI LOKAL KHUSUSNYA MANAJEMEN DESA.
  4. MENGEMBANGKAN PERAN AKTIF PEMBANGUNAN JEJARING KERJA SAMA DALAM BIDANG ILMU MANAJEMEN HINGGA DITINGKAT GLOBAL.

 

TUJUAN                                    :

PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNU PURWOKERTO MENETAPKAN TUJUAN PENYELENGGARAAN PROGRAM STUDI DALAM BEBERAPA TUJUAN YANG TERBAGI DALAM BEBERAPA KURUNG WAKTU/JANGKA AGAR LEBIH MUDAH TERUKUR DAN LEBIH REALISTIS.

KOMPETENSI LULUSAN       : Mengacu pada Permenristek Dikti Nomor 44 Tahun 2015, lulusan Program Studi Manajemen dalam memiliki kompetensi yang mencakup sikap, pengetahuan, ketrampilan umum dan ketrampilan khusus yang dinyatakan dalam rumusan capaian pembelajaran.

Program Studi S1 Manajemen memiliki keunggulan dan karakteristik dalam memfokuskan pengajaran berbasis student centered learing pada penerapan pengajaran dan praktek sesuai dinamika nasional untuk menghasilkan lulusan sarjana Manajemen yang berkualitas yang memiliki kompetensi meliputi:

  1. menguasai teori, rancangan Ilmu Manajemen;
  2. menguasai teori dan mampu melaksanakan penelitian yang inovatif;
  3. menguasai serta mampu mengembangkan kewirausahaan dengan tatanan manajemem khususnya manajemen desa;
  4. menguasai serta mampu melakukan aktivitas fisik yang berhubungan dengan Manajemen;
  5. menguasai serta mampu menerapkan teori pengembangan Manajemen;
  6. menguasai dan mampu mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) ke dalam berbagai bentuk penelitian dan pekerjaan; dan
  7. Memiliki misi mencetak lulusan yang kompeten.
  8. Memiliki pandangan dan nilai-nilai luhur keislaman yang dipegang teguh.

PROFIL LULUSAN                  :  Dalam hal ini profil lulusan Program Studi Manajemen adalah menjadi pengusaha level Lokal, Nasional dan Internasional, akademisi, peneliti, birokrat dalam pemerintahan level pusat sampai lokal, dan sebagainya yang memiliki nilai moral, agamis dan adaptif terhadap lingkungan.

Profil Lulusan Program Studi Manajemen pada akhirnya nanti adalah lulusan yang memiliki kemampuan manajerial yang profesional dengan didukung pengetahuan keagamaan berbasis ke-NU-an, bermoral dan adaptif terhadap masyarakat, sehingga mampu bersaing di lingkungan lokal, nasional, dan regional ASEAN. Program Studi Manajemen dirancang tidak hanya memperhatikan dari sisi scientific vision namun juga mempertimbangkan aspek market signals, yaitu informasi kebutuhan dari dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat. Hal ini ditunujukkan kecederungan arah Program Studi Manajemen yang mengarah ke Manajemen Desa. Program Studi Manajemen merancang kurikulumnya dengan harapan lulusannya dapat bekerja mandiri, penuh tanggung jawab dan berkarya dalam membangun desa, serta menjadi staf atau manajer yang profesional dalam bidangnya. Program Studi Manajemen bertujuan untuk menyiapkan lulusan yang memiliki professionalisme di dalam merancang, melaksanakan, mengevaluasi dan mengembangkan proses dan sistem manajemen khususnya manajemen desa yang berbasis kewirausahaan.

 

WEBSITE :

Manajemen UNU Purwokerto