TEKNOLOGI PANGAN

NAMA PRODI                         :

TEKNOLOGI PANGAN

 

VISI                                         :

 

Menjadi Program Studi yang unggul di bidang rekayasa bahan pangan berbasis kearifan lokal sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

MISI                                        :

  1. Mengembangkan mutu proses pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi teknis dan softskill dalam menerapkan, mengembangkan dan/atau memperkaya khasanah ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pangan.
  2. Meningkatkan mutu penelitian sesuai kebutuhan masyarakat, khususnya pengembangan Teknologi Pangan terkini berbasis sumber daya perdesaan dan kearifan lokal.
  3. Meningkatkan mutu pendidikan untuk memberikan layanan kepada masyarakat
  4. Sebagai pusat informasi dan promosi produk-produk olahan hasil pertanian sepadan (appropriate technology) berbasis produk pertanian lokal.

 

TUJUAN                                  :

 

  1. Bermoral Pancasila, mampu bekerja mandiri dan dalam tim bahkan dalam kondisi tekanan yang mampu bersaing dalam menerapkan dan mengamalkan ilmu pengetahuan dan teknologi secara global.
  1. Memiliki integritas kepribadian tinggi sebagai sarjana Teknologi Pangan yang bermoral, unggul, mandiri, dan kompetitif serta berjatidiri.
  2. Memiliki pengetahuan dasar prinsip-prinsip Teknologi Pangan dan mampu menerapkan secara tepat guna dan profesional.
  3. Mampu berkompetisi merebut pangsa pasar kerja dalam bidang teknologi pangan di tingkat nasional maupun internasional.
  1. Mampu menggunakan hak dan menjalankan kewajibannya sebagai anggota masyarakat.
  2. Mampu mandiri dengan berbekal jiwa kewirausahaan dan berperan mengembangkan lapangan kerja baru untuk dirinya sendiri dan orang lain di bidang pangan.

KOMPETENSI LULUSAN       :

mampu menerapkan IPTEKS bidang teknologi pangan pada industri perdesaan kemajuan pangan nasional dengan landasan iman, taqwa, dan berjiwa pancasila.

 

PROFIL LULUSAN                  :

peneliti, konsultan, manager, wirausaha, pendidik, Birokrat, analis proyek

 

WEBSITE :

Teknik Pangan UNU Purwokerto