AGROTEKNOLOGI

NAMA PRODI                                   :

ARGOTEKNOLOGI

 

VISI                                         :

Menjadi program studi yang unggul menghasilkan Sarjana Pertanian berkualitas yang memiliki nilai-nilai ke-Islaman dan kearifan lokal serta berjiwa wirausaha dan wawasan global.  

 

MISI                                        :

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan Sarjana Pertanian yang memiliki nilai-nilai ke-Islaman dan kearifan lokal serta berjiwa wirausaha dan wawasan global.
  2. Mengembangkan penelitian untuk menghasilkan ilmu dan teknologi serta kewirausahaan pertanian
  3. Menyebarluaskan dan menerapkan ilmu dan teknologi serta kewirausahaan pertanian kepada masyarakat.
  4. Menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga untuk pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat

 

TUJUAN                                :

  1. Menghasilkan program studi yang memiliki kualitas pengelolaan yang terakreditasi dengan standar tinggi tingkat nasional.
  2. Meningkatkan lulusan yang memiliki kualitas dan keahlian dalam memecahkan masalah dalam bidang teknologi produksi tanaman sehingga memberikan solusi positif terhadap permasalahan bangsa, memiliki lulusan yang berlandasan keIslaman, kearifan lokal dan berorientasi global.
  3. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan kebudayaan melalui kegiatan penelitian di bidang produksi tanaman yang dipublikasikan di tingkat nasional dan internasional.
  4. Menerapkan ilmu teknologi produksi tanaman dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan mengedepankan pemecahan permasalahan kemasyarakatan.

KOMPETENSI LULUSAN  :

  1. Kemampuan menerapkan dan menyebarluaskan ipteks di bidang teknologi agronomi-hortikultura, dan sumberdaya lahan (dari praproduksi, produksi, hingga pasca produksi) dan proteksi tanaman berdasarkan prinsip pertanian berkelanjutan baik secara modern maupun yang mengangkat kearifan lokal.
  2. Kemampuan merencanakan, merancang dan melaksanakan dan mengevaluasi sistem produksi tanaman dan proteksi tanaman secara efektif dan produktif, dan mampu mengaktualisasikan potensi diri untuk bekerjasama dalam tim yang multidisiplin.
  3. Kemampuan mengimplementasikan dan mengembangkan usaha inovatif bidang produksi tanaman, sumberdaya lahan dan proteksi tanaman dalam pertanian berkelanjutan dan mampu berkomunikasi dan menjalin kerjasama secara efektif dengan mengikuti etika bisnis.
  4. Kemampuan belajar sepanjang hayat, dan mampu berpikir analitik untuk mengidentifikasi, merumuskan masalah dan akar masalah serta mencari solusi berbasis ilmiah dalam bidang agronomi-hortikultura, sumberdaya lahan, dan proteksi tanaman menuju pertanian berkelanjutan.

PROFIL LULUSAN              :

Menjadi pelaku di bidang pertanian, pendidik, pengusaha, peneliti, seperti dosen, PNS, karyawan swasta, penyuluh pertanian, wirausahan, dan lain-lain.

 

WEBSITE :

Agroteknologi UNU Purwokerto