Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
(0281) 6841836
unupurwokerto@gmail.com

PELATIHAN PENULISAN PROPOSAL RISET DOSEN PEMULA(RDP) UNU PURWOKERTO

Kuliah Sambil Berwirausaha Di Sini Tempatnya!!!

PELATIHAN PENULISAN PROPOSAL RISET DOSEN PEMULA(RDP) UNU PURWOKERTO

Purwokerto, Sabtu,3 Maret 2018.

Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto (UNU Purwokerto) menggelar acara pelatihan penulisan proposal Riset Dosen Pemula (RDP) Pada hari Sabtu, 3 Maret 2018 pukul 08:00-15.00 di Aula UNU Purwokerto.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Pelatihan pertama terkait proposal RDP. Sebelum hari pelatihan, Dosen UNU Purwokerto dianjurkan untuk mengajukan rancangan proposalnya sesuai dengan bidang ilmu masing-masing. Proposal yang terkumpul sebelum kegiatan Pelatihan sejumlah 58 Judul Proposal yakni 35 proposal dari Dosen Fakultas Eksakta dan 23 proposal dari Dosen Fakultas Sosial Humaniora. Hal ini bertujuan supaya Dosen yang sudah mengajukan proposal, dapat diskusi dan konsultasi dengan narasumber secara langsung setelah acara diskusi panel.

Rektor UNU Purwokerto Prof.Dr.Ir. Akhmad Sodiq,M.Sc.Agr. membuka acara pelatihan secara resmi pada kegiatan tersebut. Acara pelatihan ini  rencananya akan di tindak lanjuti dengan pelaksanaan kegiatan penelitian yang difokuskan di Pondok pesantren.

Kegiatan pelatihan ini mengundang empat narasumber profesional dari Universitas Jenderal Soedirman.

Pembicara sesi 1 yaitu Prof.Dr.Ir. Soewarto,M.P.(Stuktur Penulisan Proposal), dilanjutkan sesi kedua diskusi panel oleh tiga narasumber yaitu Prof.Dr.Rifda Naufalin,S.P.,M.Si., Dr. Slamet Rosyadi,S.Sos.,M.Si., Dr.Drs. Rawuh Edy Priyono,M.Si.(trik-trik pengajuan proposal yang berkualitas).

Narasumber menyampaikan struktur-struktur dan cara penulisan proposal hingga tahap penulisan hasil penelitian serta trik-trik cara menulis yang baik dan pengajuan proposal yang berkualitas. Sehingga proposal dapat disetujui.

Slamet Sulistiadi,S.Tp.M.Sc bertindak sebagai moderator diskusi.

Tindak lanjut dari acara pelatihan ini adalah proses revisi dan penyusunan proposal secara tim oleh dosen-dosen UNU Purwokerto. Proposal akan diseleksi secara internal oleh reviewer dan  pihak Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto. Hasil riset dosen pemula ini nantinya akan menghasilkan luaran publikasi penelitian dalam bentuk jurnal dan diseminarkan, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Penulis : Ade Christanty Yudha Bestari,S.S.,M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *