Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
(0281) 6841836
unupurwokerto@gmail.com

OVERVIEW-TEKNOLOGI PANGAN: HARI KEAMANAN PANGAN SEDUNIA – FOOD SAFETY, EVERYONE’S BUSINESS

Kuliah Sambil Berwirausaha Di Sini Tempatnya!!!

e-Foodtech Future –World Food Safety Day (WFSD) atau Hari Keamanan Pangan Dunia kedua dirayakan pada tanggal 7 Juni 2020 untuk menarik perhatian dan menginspirasi tindakan untuk membantu mencegah, mendeteksi dan mengelola risiko bawaan makanan, berkontribusi terhadap keamanan pangan, kesehatan manusia, kemakmuran ekonomi, pertanian, akses pasar, pariwisata dan pembangunan berkelanjutan.

Menyusul keberhasilan perayaan pertama pada 2019, tahun ini lagi WFSD memperkuat seruan untuk memperkuat komitmen untuk meningkatkan keamanan pangan yang dibuat oleh Konferensi Addis Ababa dan Forum Jenewa pada 2019 di bawah payung “Masa Depan Keamanan Pangan”. WHO, bekerja sama dengan Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa (FAO) memfasilitasi upaya Negara anggota untuk merayakan Hari Keamanan Pangan Dunia.

Di bawah tema “Food Security, Everyone’s Business – Keamanan Pangan, Bisnis Semua Orang”, kampanye yang berorientasi aksi akan mempromosikan kesadaran keamanan pangan global dan menyerukan kepada negara dan pengambil keputusan, sektor swasta, masyarakat sipil, organisasi PBB dan masyarakat umum untuk mengambil tindakan.

Kavadya Syska, Koordinator Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto menjelaskan bahwa keamanan pangan adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah, produsen dan konsumen. Setiap orang memiliki peran untuk bermain dari pertanian ke meja untuk memastikan makanan yang kita konsumsi aman dan tidak akan merusak kesehatan kita. Melalui Hari Keamanan Pangan Dunia, WHO berupaya untuk mengarusutamakan keamanan pangan dalam agenda publik dan mengurangi beban penyakit bawaan makanan secara global.

Sumber: wawancara dan olah pustaka

Selamat Hari Keamanan Pangan Sedunia, 7 Juni 2020: Food Safety, Everyone’s Business

Teknologi Pangan: Kreatif, Inovatif, Luar Biasa
Teknologi Pangan: Developing Creative and Innovative Future

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *