Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
(0281) 6841836
unupurwokerto@gmail.com

MENJALIN SILAH DESA WINDUAJI UNTUK SILAHRURAHMI DAN PERSIAPAN KEGIATAN PHP2D

Kuliah Sambil Berwirausaha Di Sini Tempatnya!!!

(Sabtu, 05 September 2020) Bersama dosen pendamping, Bapak Slamet Sulistiadi, S.TP., M.Sc, tim Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) UNU Purwokerto melakukan kunjungan bersama untuk bersilahturahmi dan membahas persiapan kegiatan PHBD yang akan dilaksanakan 3 bulan ke depan. Tim PHP2D melakukan perjalanan dari Kampus II UNU Purwokerto yang bertempat di Karangklesem, Purwokerto pada pukul 11.00 pagi menggunakan mobil UNU Purwokerto. Tim PHP2D juga didampingi Ibu Siti Mubaedah selaku Mahasiwa UNU Purwokerto dan aktivis di Winduaji. Selama melakukan perjalanan kurang lebih selama satu jam, tim PHP2D tiba di Winduaji dan singgah pendopo di dekat lahan pembangunan kampus III UNU Purwokerto. Tim PHP2D di sambut baik oleh beberapa anggota POKDARWIS yang akan berkontribusi besar pada kegiatan PHP2D ini.

Bahan obrolan setelah perkenalan anggota tim PHP2D dan beberapa anggota POKDARWIS adalah mengenai konsep kegiatan yang akan dilaksanakan. Dalam program pelaksanaan program kali ini yaitu berfokus pada pembuatan kedai kopi. Konsep kedai yang disetujui bersama adalah konsep kedai dengan konsep gorong-gorong. Konsep ini dirasa menjadi solusi aternatif untuk meminimalisir biaya jasa pembuatan atau dan anggaran material yang digunakan. Gorong-gorong yang digunakan memiliki panjang berkisar 4 m dengan panjang gorong-gorong sekitar 7 meter. Lokasi kedai akan dilaksanakan di dekat Waduk Penjalin sekaligus di dekat lahan kampus III UNU Purwokerto.

Untuk arah dan rencana ke depan, kedai kopi Winduaji ini semoga bisa menjadi wadah untuk meningkatkan eksistensi dan kualitas kopi Winduaji untuk membantu perekonomian Winduaji dengan adanya loka wisata Waduk Penjalin. Selanjutnya, agenda kegiatan akan dilakukan Senin tanggal 05 September 2020, untuk kegiatan pembelian beberapa kebutuhan kedai dan kebutuhan penunjang dalam kegiatan kedai. Setelah berbincang mengenai, pandangan kegiatan ke depan, perijinan, take video lokasi dan survei lokasi sekitar waduk, tim PHBD dan POKDARWIS melakukan foto bersama. Selepas waktu ashar dan juga berbincang satu-dua topik, tim PHBD berpamitan sebelum melakukan perjalanan menuju Purwokerto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *