Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
(0281) 6841836
unupurwokerto@gmail.com

Makrab dan Pengabdian Masyarakat

Kuliah Sambil Berwirausaha Di Sini Tempatnya!!!

Sabtu, 30 November 2019 Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum (HIMA Ilmu Hukum) Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto (UNU Purwokerto) mengadakan acara Malam Keakraban yang lebih dikenal dengan istilah MAKRAB bertemakan “Memperkuat Kekeluargaan Menuju Ilmu Hukum yang Unggul dan Cerdas” yang dilaksanakan di taman Brilian Angkruk Logawa, Desa Sunyalangu, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas. Acara dimulai pada Sabtu 30 November 2019 sampai hari Minggu 1 Desember 2019 diikuti oleh angggota HIMA Ilmu Hukum yang tak lain adalah para mahasiswa Ilmu Hukum UNU Purwokerto dan dihadiri oleh sejumlah dosen Prodi Ilmu Hukum dan dosen Prodi Hukum Syariah. Tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengakrabkan satu sama lain sebagai keluarga besar HIMA Ilmu Hukum UNU Purwokerto.

Acara dibuka oleh Ketua HIMA Ilmu Hukum, Muhammad Muhajirin yang memberikan sambutan tentang pentingnya menjaga hubungan baik antar sesama anggota HIMA Ilmu Hukum, selanjutnya dilanjutkan dengan berbagai rangkaian acara dan menginjak pada materi Leadership yang disampaikan oleh pemateri, bapak Imam Ahfas, S.Pd. selaku anggota DPRD Kabupaten Banyumas.

Kemudian acara dilanjutkan dengan berpindah lokasi ke Balai Desa Sunyalangu agenda Pengabdian Masyarakat oleh dosen-dosen Ilmu Hukum dan dosen Hukum Syariah UNU Purwokerto, yang dihadiri oleh beberapa perangkat desa dan masyarakat setempat guna berdiskusi tentang permasalahan hukum dengan tema “Permasalahan Hutang-Piutang di Masyarakat”.  Serangkaian kegiatan dari Makrab sampai Pengabdian Masyarakat diikuti oleh para peserta baik mahasiswa dan masyarakat dengan penuh antusias.

Pengabdian Masyarakat sebagaimana salah satu Tri Darma seorang dosen diharapkan dapat memberikan kemanfaatan dan pendidikan hukum bagi masyarakat setempat. (Redaksi HIMA Prodi Ilmu Hukum UNU Purwokerto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *