Alamat Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
Call us: (0281) 6841836
e-mail: unupurwokerto@gmail.com

Dies Natalis UNU Purwokerto Ke-5. Banyak Untaian Harapan dan Do’a dari Mahasiswa Untuk Kampus Tercinta.

Dies Natalis UNU Purwokerto Ke-5. Banyak Untaian Harapan dan Do’a dari Mahasiswa Untuk Kampus Tercinta.

UNU PWT – Kegiatan acara puncak Dies Natalis UNU ke-5 diisi dengan salah satunya yaitu penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dari beberapa yang sudah diperlombakan dan dihadiri oleh rektor, dosen, mahasiswa, dan beberapa UKM (30/11/2021)

Vivi Nur Islamiati yang merupakan salah satu mahasiswa UNU dari prodi Hukum Syariah semester 3 juga ketua UKM Hadroh menyampaikan bahwa walaupun UNU masih baru, tapi jumlah dan minat mereka yang menuntut ilmu banyak.

“UNU bisa menjadi fasilitator untuk minat dan bakat terpendam dari mahasiswanya sendiri, kita, pokoknya dari UNU harus memberikan fasilitas. Kalau kualitas SDM dari mahasiswa bagus maka nama yang terangkatpun UNU sendirikan”, tegas Vivi sebagai harapan ke depanya untuk UNU.

“Saya tertarik ke UNU karena ini latar belakangnya untuk orang NU dan yang membuat saya bangga, UNU ini universitas baru tapi selalu memberikan kemudahan kepada mahasiswa untuk setiap yang ingin kuliah, termasuk biaya terjangkau. Di samping itu kita diberi kemudahan lewat beasiswa dicarikan orang tua asuh, bidikmisi, dan sebagainya itu yang menurut saya luar biasa,” imbuhnya.

Selain itu Ahmad Nur Rifai, salah satu mahasiswa UNU Purwokerto jurusan Agroteknologi 2019 yang juga sebagai ketua HIMA tahun ini

“Sebagai kampus yang baru 5 tahun berdiri saya rasa perkembanganya cukup cepat dilihat dari mahasiswa yang semakin banyak dan kedepanya makin banyak lagi, mungkin ke depannya lebih banyak lagi dan perbaikannya mungkin fasilitas bisa diperbanyak lagi” , kata Rifai

Sementara di tempat terpisah Agin Rosiyana dari prodi Teknologi Pangan mengatakan bahwa 5 tahun berdirinya UNU banyak hal yang dikatakan bisa bersaing dengan kampus yang berdiri sudah lama.

“Untuk  5 tahun berdirinya kampus tercinta menurut saya ini sudah bagus ya, dari segi infrastruktur maupun sistem pendidikan ya sudah bisa bersaing dari kampus-kampus yang sudah berdiri lama” Kata Agin yang juga sebagai Ketua UKM Teater UNU.

“Harapanya untuk UNU semoga ke depannya makin maju, semakin jaya terus semakin banyak diminati oleh masyarkat, kitakan NU jadi harus bisa berkembang dipendidikan maupun dipesantrenya gitu”, katanya.

Dwi Abriani salah satu mahasiswa dari Prodi Administrasi Publik Semester 7, menyampaikan terimakasih pada UNU Purwokerto karena adanya beasiswa, dia bisa berkuliah secara gratis dan menjadikan semangat tersendiri.

“Yang paling menonjol ya saya  berterima kasih kepada UNU yang telah memberi kesempatan saya mendapatkan bidikmisi, karena dengan itu benar-benar terbantu gitu kan jadi tambah semangat untuk bisa menuntut ilmu. Pesannya ya semoga kedepanya UNU menjadi lebih maju lagi lebih berkembang lagi, sukses selalu buat UNU.”

Itulah beberapa mahasisawa yang menyampaikan pesan, kesan, dan harapan untuk UNU yang sudah 5 tahun berdiri, rata-rata mereka berharap bahwa UNU bisa lebih berkembang dan maju, bahkan dari mereka menyampaikan sangat terbantu dengan beasiswa serta keringanan yang diberikan sehingga bisa menuntut ilmu tanpa harus memikirkan biaya dengan berlebih.

 

Penulis : Lilis Karlina/LPM Pena Juang

Editor : Nur Iqbal/LPM Pena Juang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.