Diskusi Publik Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HMAP) Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto

Dalam rangka melaksanakan program kerja HMAP 2018/2019, kami menyelenggarakan kegiatan diskusi public dengan tema “Memperkuat Eksistensi Milenial Dalam Pemilu 2019” pada Minggu, 7 April 2019. Kami menghadirkan 2 (dua) pembicara yaitu Bapak Hendra, SH., M.Si dan Bapak Chamid Sutikno S.Ip.,M.Si  beliau sebagai dosen Administrasi Publik .

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa program studi Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara Universitas Jenderal Soedirman. Kami mengusung tema “Memperkuat Eksistensi Milenial Dalam Pemilu 2019” karena akan menghadapi pesta demokrasi yang akan dilaksanakan 17 April 2019.Acara ini berjalan cukup damai dan meriah,mahasiswa antusias mengikuti acara ini, karena acaranya sendiri bertepatan dengan bulan menuju pemilu. Kesimpulan dari pembicara Bapak Chamid Sutikno, bahwa acara diskusi ini cukup bagus untuk mahasiswa, karena sebagai mahasiswa harus bersikap kritis dan acara diskusi seperti ini melatih mahasiswa untuk berani berpendapat didepan umum,mengenai pemilu sebagai mahasiswa jangan mudah terbawa berita hoax.

Bapak Hendra sendiri menyampaikan Kesimpulan dari diskusi publik,sebagai generasi milenial harus memiliki peran dan eksisitensi dalam dunia pendidikan,untuk membangun pilar-pilar kebangsaan untuk kemaslahatan dan pembangunan nasional.Generasi milenial adalah pemuda penerus bangsa yang menjadi pejuang untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.Sebagai generasi milenial kita harus kritis menghadapi isu-isu politik, dan jangan mudah terbawa hoax. Sebagai seorang mahasiswa kita juga jangan terpengaruh dengan adanya money politik, justru harus menjadi generasi yang bersikap jujur, kritis, dan berani bersikap benar terhadap politik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *