Adakan Turnamen “UNU Futsal Mix Competition” Mahasiswa dan Dosen Semakin Akrab

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan organisasi kemahasiwaan di tingkat Universitas yang fungsinya menampung  berbagai minat dan bakat dari para mahasiswa. Unit Kegiatan Mahasiswa  Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto salah satunya adalah UKM Olahraga.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga mempunyai beberapa divisi yaitu Futsal, Volly, Basket, dan Badminton. Pada Tanggal 09 Desember 2018 Divisi Futsal Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto menyelenggarkaan Turnamen Futsal “UNU Futsal Mix Competition” di Orion Futsal, Karangklesem, Purwokerto Selatan. Terselenggaranya Acara tersebut turut memeriahkan Rangkaian Dies Natalis Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto Ke-2 dengan tema “Berkarya Tiada Henti” yang diikuti oleh segenap dosen, staff dan mahasiswa.

Pelatih Team Futsal Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto Fahd Syubatul Funun, S.S menjelaskan bahwa turnamen Futsal “UNU Futsal Mix Competition” bertujuan untuk menjalin silaturahmi, solidaritas dan semangat persaudaraan antar mahasiswa dan dosen, serta menjaring para maestro yang mempunyai bakat dalam bidang olahraga futsal. Menurut Furqon selaku ketua panitia futsal competition “Futsal sebagai salah satu media untuk membiasakan diri menjadi pribadi yang sportif dan menjadi salah satu alat pemersatu bangsa”.

Ada 16 team terbentuk dalam turnamen “UNU Futsal Mix Competition” berasal dari civitas akademika Universitas Nahdlatul Ulama dengan jumlah peserta 80 orang. Proses pembagian team yaitu dibagi dengan menggunakan metode arisan atau kocokan, lalu terbentuk team. Nama nama team merujuk pada nama negara pada kejuaraan sepak bola dunia. Turnament “UNU Futsal Mix Competition” memperebutkan juara 1 dan 2 dengan hadiah uang pembinaan untuk kategori putra dan putra. Akhir acara semua peserta mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 2 kepada unu purwokerto semoga unu purwokerto semakin jaya dan semakin maju dengan tagline “Kuliah Sambil Berwirausaha di Sini Tempatnya”.Turnamen “UNU Futsal Mix Competition” disponsori oleh Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto, Fun Net Warnet dan Game Center, Darma Nusantara Group yaitu pusat informasi dan pendaftaran umroh dan haji khusus, dan Mendoan Bujang. (editor: Lutfi Nurazizain)

One thought on “Adakan Turnamen “UNU Futsal Mix Competition” Mahasiswa dan Dosen Semakin Akrab”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *