ADAKAN JUMAT MAHASISWA MENGAJI (JUMANJI), HIMA TEKNIK PERTANIAN DAN BIOSISTEM UNU PURWOKERTO SEMAKIN KOMPAK

JUMANJI– Jumat Mahasiswa Mengaji, tugas sebagai mahasiswa tidak hanya belajar ilmu-ilmu umum saja, namun juga wajib belajar untuk mengkaji apa saja yang ada di dalam Al-Quran (membaca, mempelajari dan mengamalkan). Hal tersebut dibuktikan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem Divisi Keagamaan mengadakan acara rutinan tadarus Al-Quran dimulai pada hari ini Jumat, 9 November 2018, acara tersebut diadakan setiap jumat pagi.

Kampus mengaji jadi trend dikalangan mahasiswa saat ini. Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem (HIMATETABI), M.Nasihin Ngibad menyampaikan program Jumanji merupakan upaya membangun tradisi mengaji Al-Quran dilingkungan kampus. Alhamdulillah ini merupakan salah satu program kerja dari Hima divisi keagamaan. Ngibad berharap, melalui mengaji Al Quran setiap jumat di kampus secara totalitas dapat mencegah sifat-sifat buruk sekaligus memperkokoh pembacanya.

Acara Jumanji dipimpin oleh Ketua Divisi Keagamaan Irfan Latifullah. Sebelum acara dimulai Irfan berbagi ilmu tentang keutamaan membaca Al-Quran sebagai berikut: “Barangsiapa yang membaca satu huruf dari kitab Allah (Al-Quran), maka baginya satu kebaikan dan satu kebaikan itu dilipatgandakan dengan sepuluh (pahala). Aku tidak mengatakan Alif Laam Miim adalah satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.” (HR.At Tirmidzy dishohihkan Asy Syaikh Al Albany).

Diawali dengan membaca istighfar, Al-Fatihah kemudian membaca QS. Al-Kahf (Surah ke 18, 110 ayat) bersama-sama. Dalam kegiatan ini hadir Koordinator Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem ibu Dheni Atmiasih, S.TP.,MP serta mahasiswa TPB Angkatan 2017 dan 2018. (YSR, Divisi Macromedia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *