PELANTIKAN PENGURUS HIMAGROTEK UNU PURWOKERTO TAHUN 2018/2019, AGROTEKNOLOGI: BERKARYA, BERIKHTIAR, DAN MENGABDI

Purwokerto, 8 November 2018. Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagrotek) UNU Purwokerto, pada tanggal 8 November 2018, telah berhasil menggelar acara pelantikan pengurus dan anggota Himagrotek masa jabatan 2018/2019. Himagrotek adalah sebuah himpunan bagi mahasiswa Agroteknologi yang berfungsi sebagai wadah berkumpul, menyalurkan aspirasi, dan sharing pendapat antar mahasiswa. “Fungsi utama dari himpunan mahasiswa (HIMA) adalah wadah untuk mempererat hubungan mahasiswa antar angkatan. Karena itu Himagrotek harus mempunyai program kerja yang bisa bersinergi dengan para dosen agar Program Studi Agroteknologi dapat menjadi lebih kuat”, demikian wejangan dari Kepala Biro Bidang Kemahasiswaan Muhammad Rayhan, S.Pt. M.P. Sementara itu, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Billy Arifa Tegger, S.Si. M.Sc., yang juga berkesempatan hadir, menyampaikan harapan agar mahasiswa Agroteknologi tidak menjadi “mahasiswa Kupu-kupu”. Mahasiswa yang ideal menurut beliau adalah mahasiswa yang bukan hanya pandai secara akademik,  namun juga komunikatif, serta tidak canggung saat harus menyalurkan ilmu di masyarakat.

Rangkaian acara inti berlangsung selama kurang lebih satu jam. Dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Syubhanul Wathon, sambutan-sambutan, pembacaan ikrar pegurus dan anggota, hingga sambutan dari ketua terpilih, yaitu Wiji Embun Pertiwi Mahasiswa Agroteknologi angkatan 2017/2018. Dalam sambutannya, ketua Himagrotek mewakili seluruh anggota, meminta restu dan bimbingan dari Bapak Ibu Dosen agar Himagrotek dapat lebih maju dan solid.

Setelah rangkaian acara inti yang bertema “Bersama Berkarya untuk HIMAGROTEK Sebagai Ikhtiar Pengabdian selesai, mahasiswa Agroteknologi ternyata menyiapkan nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas terbentuknya kepengurusan Himpunan  Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGROTEK). Pemotongan nasi tumpeng dilakukan oleh Ibu Gita Anggraeni, S.P., M.Si., selaku Koordinator Program Studi (Koprodi). Ibu Gita dan seluruh dosen yang hadir, juga menyampaikan amanat agar mahasiswa Agroteknologi senantiasa berupaya memajukan HIMAGROTEK.

MAJU TERUS HIMAGROTEK, BERSAMA KITA BISA!

Penulis : Larin Tikafebrianti, S.P., M.Agr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *