PERINGATAN HARI SANTRI PROGRAM STUDI TEKNIK PERTANIAN DAN BIOSISTEM PAWAI OBOR DAN KHATMIL QURAN

Windujaya,Kedungbanteng – Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem (TPB) Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto (UNU Purwokerto), menggelar sejumlah rangkaian acara dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Ahad 21 Oktober 2018. Acara dimulai dari sholat Maghrib dan Isya berjamaah, sholawatan  yang diiringi musik angklung dan tam serta pawai obor dari Balaidesa Windujaya ke masjid Al barokah Windujaya.Kemudian acara dilanjutkan Khatmil Quran yang sudah dilakukan sebelumnya oleh mahasiswa TPB dari juzz 1-29 dan diakhiri membaca bersama juzz 30 di masjid Al Barokah.Rangkaian acara tidak berakhir sampai Khatmil Quran saja tetapi dilanjutkan pengajian yang diisi oleh Bapak Kyai Mukhlisin S.H.I.,M.Pdi. Dan diakhiri dengan syukuran dan makan bersama.
Dalam acara itu juga dihadiri oleh Takmir masjid Al Barokah Bapak Kyai Sugeng, Ketua Tanfidziyah Ranting Windujaya dan Pengurus badan otonom NU lainnya baik tingkat ranting maupun kecamatan.
Menurut ketua Takmir, kedatangan keluarga besar PS TPB UNU PWT ke desa Windujaya untuk memperingati hari santri pada tanggal 22 Oktober 2018 ini merupakan gebrakan baru dimana civitas akademika turun memperingatinya bersama masyarakat. Hal ini harus dipelihara oleh civitas akademika di lingkungan Purwokerto dan sekitarnya karena peran Perguruan Tinggi terasa nyata.
Dalam acara hadir pula Koprodi PS TPB UNU Purwokerto Dheni Atmiasih, S.TP.,MP dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa peran PS TPB UNU Purwokerto harus dapat memberikan solusi yang jelas, salah satu langkahnya yaitu penguatan nilai Imtaq bagi civitas akademika TPB dengan memperingati hari santri yang dilaksanakan di desa windujaya, karena dalam filosofi hari santri PS TPB sebagai akademika memberikan warna  kedamaian baru bersama masyarakat Windujaya.  Besar harapan masyarakat Windujaya PS TPB setiap tahunnya mampu memberikan karya-karya terbaik yang mampu menjawab setiap permasalahan di masyarakat.
Dihadiri juga oleh seluruh dosen PS Prodi TPB Slamet Sulistiadi, S.TP., M.Sc, Hanis Adila Lestari S.TP., M.Sc, Christian Soolany, S.TP., M.Si, Triat Adi Yuwono, S.Si., M.Si, Andhika Ristiono, S.Pd., M.Pd, Semuanya baik dosen maupun mahasiswa berperan aktif penuh semangat baik secara materi maupun non materi untuk kemajuan dan kedamaian negeri.
Teknik Pertanian dan Biosistem: SPIRIT OF INNOVATIONS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *