INVESTIVAL GOES TO UNU PURWOKERTO

Roadshow lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Mandiri dalam acara Investival Perdana yang diadakan di halaman Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto sebagai tuan rumah, pada hari Selasa, 30 Oktober 2018. Acara yang dimulai pada pukul 08.00 s.d. 12.00 itu diikuti oleh mahasiswa perwakilan seluruh program studi UNU Purwokerto sebanyak 90 mahasiswa. Acara tersebut juga dihadiri Wakil Rektor 2 UNU Purwokerto Bidang Kepegawaian, Drs. Sudiro, M.M., Pimpinan Cabang OJK Purwokerto, dan perwakilan dari Bank Mandiri yaitu Bapak Anton Budoyono, dan Tim Roadshow OJK.

Dalam sambutannya, Bapak Drs. Sudiro, M.M. mengatakan bahwa dengan adanya acara yang diprakarsai oleh OJK Purwokerto, maka diharapkan dapat mendorong mahasiswa yang mandiri dalam bidang kewirausahaan.

Perwakilan OJK Purwokerto, Ibu Hoan dalam sambutannya atas nama OJK Cabang Purwokerto menyampaikan bahwa lembaga OJK berwenang untuk mengawasi kegiatan usaha investasi seperti perbankan, pertambangan, dan penanaman modal yang berkaitan dengan masyarakat sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2011 tentang Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Sampai dengan saat ini, pertumbuhan investor di Jawa Tengah berkisar 27%. Dan sampai saat ini sudah ada 39 sektor usaha konglomerasi di Indonesia, bahkan cenderung meningkat 44% tahun 2018 dengan survei 29,65% indeks penukaran produk OJK.”, kata tim dari OJK. (Redaksi HIMA Prodi Ilmu Hukum UNU Purwokerto).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *