MEMBANGUN JEJARING SOSIAL DENGAN SEMANGAT SUMPAH PEMUDA

Dalam mengisi Hari Sumpah Pemuda, Minggu tanggal 28 Oktober 2018, HIMA Prodi Ilmu Hukum mengadakan kegiatan untuk membangkitkan semangat mahasiswa dalam melakukan proses belajar, karena dalam setiap kesuksesan pasti ada pengorbanan. Hadir dalam acara ini Ibu Aan Rohaeni, S.H. (Advokat dan pernah menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyumas) untuk memberikan energi positif kepada mahasiswa Prodi Ilmu Hukum Angkatan 2017 dan 2018.

Acara dengan tema “Membangun Jejaring Sosial Dengan Semangat Sumpah Pemuda” bertujuan agar mahasiswa mengenali diri, potensi, kekurangannya sehingga perencanaan untuk masa depan lebih tertata. Pengalaman Ibu Aan yang berkiprah dalam dunia advokat dan sekaligus pengalamannya di bidang politik, pasti dibutuhkan kemampuan memahami potensi diri dan ketrampilan membangun relasi. Dalam acara ini beliau memberi semangat kepada mahasiswa untuk membangun energi positif. Investasi terbaik dalam hidup adalah ilmu, perkawanan dan keluarga.

Dalam pemaparannya beliau menyebutkan pentingnya jejaring sosial untuk menunjang peranan seorang mahasiswa hukum. Siapa saja yang bisa berperan dalam menunjang langkahnya ke depan. Bangun relasi sebanyak mungkin diantaranya ketika menjadi mahasiswa mengikuti kegiatan-kegiatan informal yang postif baik didalam maupun diluar kampus. Setiap orang mengukir hidupnya masing-masing. Oleh karenanya nikmatilah ketika duduk dibangku kuliah dengan peranannya sebagai mahasiswa yang harus mengikuti proses belajar dengan penuh semangat. Mulailah sejak awal membuat jejak masa depan “Hari Ini Adalah Masa Depanmu” (Redaksi HIMA Prodi Ilmu Hukum UNU Purwokerto).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *