MEDIA TRAINING SERIES#01 “PELATIHAN DASAR JURNALISTIK”

MEDIA TRAINING SERIES#01 “PELATIHAN DASAR JURNALISTIK”

Pengetahuan harus selalu dikembangkan dan ketrampilan harus selalu diasah. Tidak hanya pendidikan secara formal sebagai fokus proses pembelajaran. Peningkatan ketrampilan salah satu proses untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi sesuai dengan Visi Misi UNU Purwokerto. Oleh karenanya pada hari Sabtu, tanggal 27 Oktober 2018 Prodi Ilmu Hukum, Prodi Teknologi Pangan serta UPT Pengembangan dan Teknologi Sistem Informasi UNU Purwokerto dalam Media Training Series#01 memberikan ketrampilan untuk mahasiswa mengenai Pelatihan Dasar Jurnalistik. Pelatihan yang bertempat di Griya Gusdurian Purwokerto dengan tentor yang berpengalaman di bidangnya yaitu Ory Tri Wulandari – Penggerak Gusdurian dan pernah menjadi Wartawan Radar Banyumas.

Kegiatan ini diadakan untuk memberi dukungan terhadap adanya Media Centre UNU Purwokerto yang memberikan informasi (salah satunya) mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan UNU Purwokerto. Membuat berita adalah sesuatu yang tidak mudah. Dibutuhkan seni dan ketrampilan ditunjang pengetahuan yang memadai agar berita tersebut menarik dan mudah dipahami oleh pembaca – padat, singkat, jelas. Berdasar hal tersebut maka Pelatihan Jurnalistik Dasar akhirnya diwujudkan dengan harapan agar mahasiswa Prodi Ilmu Hukum dan Prodi Teknologi Pangan mengembangkan budaya menulis dan lebih berperan serta dalam menyemarakkan Media Centre UNU Purwokerto. Dalam pelatihan ini dikenalkan kepada mahasiswa mengenai 5 W – 1 H – 1 W (Apa, Siapa, Kapan, Dimana, Bagaimana dan Kenapa – What Next).

Kegiatan ini rencananya bertahap dan berkelanjutan, mengingat manfaatnya secara umum untuk pengembangan UNU Purwokerto dan secara khusus untuk mahasiswa agar menjadi sarjana yang siap guna dan mempunyai mental berwirausaha. Wawasan yang luas dan mental yang terlatih akan menjadi generasi yang unggul dimasa depan (Redaksi HIMA Ilmu Hukum UNU Purwokerto).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *