PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PANGAN INSERT-KAN RUH AL-QURAN MELALUI FOODTECH MENGAJI

Purwokerto, 7 Oktober 2018. Bertempat di Mushola UNU Purwokerto, Program Studi Teknologi Pangan sukses mengadakan kegiatan FoodTech Mengaji #Series1. Kegiatan difokuskan pada khataman A-Quran. Kegiatan dimulai pada kamis malam (4 Oktober 2018) kemudian dilanjutkan oleh Dosen dan Mahasiswa Teknologi Pangan pada Juz 1-29. Puncak acara FoodTech Mengaji dilakukan dengan membaca bersama Juz 30 oleh seluruh peserta pada tanggal 7 Oktober 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu: Sekretaris Rektor UNU Purwokerto (Slamet Sulistiadi, S.TP., M.Sc.), Dekan Sains dan Teknologi (Billy Arifa Tengger, S.Si., M.Sc.), Imam Khataman (Ustadz Mukhlisin, S.Hi. Al-Hafidz), Koordinator Program Studi di lingkungan UNU Purwokerto, Ketua Hima di lingkungan UNU Purwokerto, dan seluruh mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan semester 1 dan 3.

Disampaikan oleh Ketua Panitia, Nurul Muthmainah (Mahasiswa Teknologi Pangan semester 3) bahwa FoodTech Mengaji dilaksanakan bersama antara Program Studi Teknologi Pangan dengan HIMITEPA, Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan. Dekan Fakultas Sains dan Teknologi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan FoodTech Mengaji ini dan merupakan kegiatan yang sangat positif untuk mengawali perkuliahan, khususnya di Program Studi Teknologi Pangan. Koordinator Program Studi Teknologi Pangan (Kavadya Syska, S.P., M.Si.), sekaligus inisiator FoodTech Mengaji dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan awal yang baik untuk menggapai keberkahan Al-Quran dalam memulai kegiatan perkuliahan dan sekaligus mengawali penyusunan Borang akreditasi BAN PT Prodi Teknologi Pangan. Koordinator Program Studi Teknologi Pangan menyampaikan lebih lanjut bahwa kegiatan ini diharapkan berkelanjutan, sehingga ruh dan keberkahan Al-Quran selalu menyertai keluarga besar program Studi Teknologi Pangan dan UNU Purwokerto secara umum dalam melaksanakan kegiatan akademik dan non-akademik.

Ustadz Mukhlishin, S.Hi. Al-Hafidz dalam sambutan sekaligus memimpin kegiatan khataman menyampaikan bahwa tidak ada dikotomi ilmu antara ilmu umum dan ilmu agama. Keduanya tidak terpisah dan menuju satu titik yaitu ilmunya Allah SWT. Dosen dan Mahasiswa Teknologi Pangan sedang mempelajari Ilmunya Allah dari sudut pandang Teknologi Pangan. Adalah tepat sekali diadakan FoodTech Mengaji sebagai bagian untuk menghujamkan Al-Quran dalam sanubari dan Insya Allah banyak keberkahan dari Al-Quran dalam menjalani kegiatan akademik dan non-akademik di Program Studi Teknologi Pangan dan UNU Purwokerto umumnya.

Atas Izin dan Ridho Allah SWT, Alhamdulillah FoodTech Mengaji dengan tema “Menggapai Keberkahan Al-Quran untuk Hasil yang Lebih Baik” dapat berlangsung dengan tertib, lancar, dan penuh khidmat. Sampai bertemu di FoodTech Mengaji #Series2, Insya Allah.

Secara umum kegiatan ini dimaksudkan untuk membentuk mahasiswa sebagai generasi muda yang intelektual dan sejuk dengan siraman keberkahan Al-Quran. Generasi muda inilah yang akan menjadi penerus dan calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang pada era revolusi industri 4.0 dan menyongsong Indonesia Emas 2045.

Teknologi Pangan: Kreatif, Inovatif, Luar Biasa ..

(MRF: 7.10.2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *