UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 73 di UNU PURWOKERTO

UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 73

di UNU PURWOKERTO

 

Purwokerto, 18 Agustus 2018.

Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto (UNU Purwokerto) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73. Upacara yang diikuti oleh pimpinan, tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan perwakilan mahasiswa UNU Purwokerto dilaksanakan dengan lancar dan khidmat di halaman kampus UNU Purwokerto. Dengan mengusung tema dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi “Kerja Keras Kita Prestasi Bangsa”, Rektor UNU Purwokerto, Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc, Agr selaku Pembina Upacara membacakan sambutan dari Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D, A.k.

Dalam sambutan Menristekdikti disampaikan bahwa saat ini Indonesia banyak menuai pujian karena menoreh prestasi-prestasi membanggakan serta terwujudnya stabilitas politik dan perkembangan ekonomi yang sehat. Hal ini patut menjadi kebanggaan yang memicu semangat untuk berprestasi dan mendorong Indonesia agar menjadi lebih baik lagi. Disampaikan juga bahwa Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke 23 yang diperingati beberapa hari sebelumnya merupakan sebuah penghargaan dan apresiasi untuk putra-putri bangsa berprestasi yang telah menyumbangkan berbagai inovasi untuk meningkatakan kesejahteraan, kemandirian dan daya saing bangsa. Ini merupakan bentuk “Kerja Keras Kita Prestasi Bangsa”. Dalam lingkup perguruan tinggi sendiri, diharapkan lulusan perguruan tinggi tidak hanya menguasai literasi lama (baca, tulis dan matematika) tapi juga diperkuat dengan literasi baru yaitu Literasi Data, Literasi Teknologi dan Literasi Manusia. Dalam akhir sambutannya, Menristekdikti menyampaikan untuk terus bekerja sama membangun riset, teknologi dan pendidikan tinggi serta meningkatkan prestasi-prestasi yang membanggakan untuk Indonesia.

Melalui pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73, diharapkan semangat kebangsaan akan meningkat dan semangat kemerdekaan dapat menjadi pendorong seluruh civitas academica UNU Purwokerto untuk terus bekerja, berinovasi dan berprestasi untuk memajukan bangsa.

 

Penulis : Dinar Faiza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *