RATUSAN MAHASISWA FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, PRAKTIKUM BIOLOGI

RATUSAN MAHASISWA FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, PRAKTIKUM BIOLOGI

Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto yang terdiri dari Program Studi Biologi, Perikanan, Peternakan, Agroteknologi, Teknologi Pangan, serta Teknik Pertanian dan Biosistem  melakukan praktikum Biologi, Sabtu 25 November 2017 di Laboratorium Perlindungan Tanaman Program Studi Agroteknologi, Universitas Jenderal Soedirman. Jumlah mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto yang ikut serta sebanyak 100 orang, namun dalam pelaksanaanya  dibagi menjadi 4 kelompok, 1 kelompok berjumlah 25 mahasiswa. Praktikum ini terbagi menjadi tiga acara yaitu pengenalan bagian-bagian mikroskop dan cara penggunaanya, pengenalan bentuk sel dan bagian-bagiannya, dan pengamatan aktivitas plasmolisis pada sel tanaman. Praktikum tersebut didampingi oleh kepala Laboratorium Perlindungan Tanaman dan 7 orang dosen. Hadir dalam kegiatan praktikum ini Kepala Program Studi Biologi Eti Wahyuningsih, S.Si., M.Pd, dan Kepala Program Studi Peternakan Restuti Fitria, S.Pt., M.P.

“Kegiatan praktikum dalam penguatan konten biologi ini dilaksanakan di Laboratorium Perlindungan Tanaman Program Studi Agroteknologi Universitas Jenderal Soedirman karena belum tersedianya fasilitas laboratorium di kami. Apalagi akreditasi Program Studi Agroteknologi Universitas Jenderal Soedirman meraih A. Kami akan banyak belajar dari Program studi Agroteknologi Universitas Jenderal Soedirman untuk mewujudkan Program Studi Biologi Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto mengikuti jejak Program Studi Agroteknologi Universitas Jenderal Soedirman meraih akreditasi terbaik juga,” kata Kepala Program studi Biologi Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto.

Sementara Kepala Laboratorium Perlindungan Tanaman Dr.Tech.Sc.Ir. Budi Prakoso, M.Sc. mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan praktikum ini dengan harapan dapat bermanfaat untuk kemajuan Prodi Biologi Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto, serta mendukung kemajuan ilmu pengetahuan di bidang Biologi. “Kita Program Studi agroteknologi memiliki laboratorium Agronomi dan Holtikultura, Pemuliaan Tanaman, Hama dan Penyakit Tanaman,  dan Ilmu Tanah yang lengkap dan terbuka untuk umum dalam memanfaatkan fasilitas agar tergali temuan-temuan baru di bidang keilmuwan. Kami dengan senang hati menerima puluhan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto dalam mengadakan praktikum di Laboratorium Perlindungan Tanaman Program Studi Agroteknologi Universitas Jenderal Soedirman,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *