TIM MAHASISWA PROGRAM STUDI  PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

TIM MAHASISWA PROGRAM STUDI  PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNU PURWOKERTO LOLOS TAHAP 1 LKTIM NASIONAL 2018

 

Purwokerto,28 Mei 2018.Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Nasional 2018 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia UNNES bertema  “Peran Generasi Muda Dalam Pengoptimalan Sumber Daya Alam Berbasis IPTEK untuk Mewujudkan Sustainable Development Goals 2030″. Sub Tema (Pendidikan, Energi, Lingkungan, Pangan dan Pertanian, Kesehatan).

 

Deadline pendaftaran Abstraknya pada tanggal 22 April 2018- 9 Mei 2018. Beberapa tim Mahasiswa dari berbagai Prodi di UNU Purwokerto mengajukan Abstrak pada LKTIM. Salah satu Abstrak yang masuk dalam daftar 150 judul Abstrak yang lolos seleksi pada tahap ini adalah Abstrak dari Prodi Pendidikan B.Inggris UNU Purwokerto. TIM Prodi PBI UNU Purwokerto membentuk 1 tim terdiri dari 3 mahasiswa dengan mengambil Subtema Pendidikan berjudul ” Konsep Pembelajaran B.Inggris Berbasis Alam Dalam Optimalisasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi”. Tim terdiri dari Muhammad Iqbal Prayogi (Ketua), Maghfirotul Khasanah dan Ega Bagus Pratama (anggota).

Karya Ilmiah yang tim PBI tulis menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode fenomenologi dan analisis Cultural Studies. Ade Christanty Yudha Bestari, S.S., M.Si. sebagai Dosen Pembimbing Tim ini mengatakan bahwa tim semangat untuk mengangkat judul ini karena Bahasa Inggris sangat diperlukan sebagai modal dalam pengolahan SDA di Indonesia. Abstrak ini akan diteruskan ke tahap fullpaper yang deadlinenya mulai 29 Mei 2018 sampai 7 Juni 2018. Harapan besar dari seluruh Dosen Prodi PBI,bahwa tim ini dapat membawa nama baik UNU Purwokerto pada  ajang lomba bertaraf nasional ataupun global. Dan lolosnya Abstrak ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa-mahasiswa lain di seluruh prodi di UNU Purwokerto untuk memulai mengikuti kompetisi-kompetisi dan menghasilkan karya tulis yang akan bermanfaat untuk pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

 

Penulis: Ade.C

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *