SIDANG TERBUKA SENAT PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020/2021 DAN PEMBUKAAN PKKMB UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA PURWOKERTO

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto – Hari Kamis (24/9/2020) UNU Purwokerto melaksanakan Sidang Terbuka Senat Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun akademik 2020/2021 secara daring melalui aplikasi zoom. Dengan menyesuaikan protokol kesehatan Covid-19, ruang sidang terbuka dihadiri oleh rektor, ketua senat, sekretaris senat, anggota senat, perwakilan mahasiswa baru dari masing-masing program studi, perwakilan dari Bupati Banyumas, BPP, Dewan Penyantun dan tamu undangan. Sidang Terbuka Senat dibuka oleh Ketua Senat yaitu Dr. Naely Rosyidah, S.S., M.Hum. Dalam rangkaian acara sidang tersebut, paduan suara UNU Purwokerto yang dinamai “the voice of nusantara” menyanyikan lagu Indonesia Raya, Ya Lal Wathan, Mars UNU Purwokerto dan Hymne UNU Purwokerto.

Sambutan dari Bapak Rektor, Prof.Dr. Rochadi Abdulhadi menjelaskan langkah pasti yang UNU Purwokerto jalankan guna mencapai suatu tujuan yang tercantum dalam visi UNU Purwokerto, yaitu “Menjadi universitas yang unggul di tahun 2032 dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter nilai-nilai Islam Aswaja An-Nahdliyah, berjiwa wirausaha, dan berwawasan global serta pengembangan IPTEKS untuk kemaslahatan umat.”. Staf Ahli Bupati Banyumas juga menyampaikan bahwa “mahasiswa harus menjalankan tugas sebagai mahasiswa dengan sebaik-baiknya”.

Acara sidang terbuka senat tersebut sekaligus membuka kegiatan PKKMB UNU Purwokerto 2020 dan pembacaan SK penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 oleh Rektor dengan diikuti penyematan jas almamater UNU Purwokerto kepada perwakilan mahasiswa baru. Lalu dilanjutkan pembacaan janji mahasiswa oleh mahasiswa. Selanjutnya penyerahan SK Penerimaan Mahasiswa Baru dari Rektor kepada Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, serta Dekan Fakultas Sosial, Ekonomi dan Humaniora. Sidang Terbuka Senat ditutup oleh Ketua Senat. (Penulis oleh ACYB, FJR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *