Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
(0281) 6841836
unupurwokerto@gmail.com

Sekilas UNU Purwokerto

Kuliah Sambil Berwirausaha Di Sini Tempatnya!!!

Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto disingkat UNU Purwokerto merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang ada di Purwokerto, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Universitas ini merupakan sebuah perguruan tinggi yang secara kelembagaan berada di bawah naungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan didirikan pada 30 November 2016.

Peresmian pendirian universitas ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Drs., Ak., M.Si., Ph.D kepada Rektor UNU Purwokerto Prof. Dr. Ir. Achmad Sodiq, M.Sc.Agr. Pendirian UNU Purwokerto ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan Nomor 494/KPT/I/2016. Peresmian ini dihadiri oleh Ketua PBNU,  Bupati Banyumas, Ir. H Achmad Husein dan Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Universitas Nadhlatul Ulama Purwokerto memiliki 2 fakultas dan 13 program studi, dengan jenjang Strata 1 (S1). Adapun fakultas yang dimaksud adalah Fakultas Sosial, Ekonomi dan Humaniora (Sosekhum) dan fakultas Saint dan Teknologi (Saintek). Program Studi Manajemen, Akuntansi, Ilmu Hukum, Hukum Syariah, Administrasi Publik, Pendidikan Bahasa Inggris untuk Fakultas SosEkHum). Program studi Agroteknologi, Teknologi Pangan, Teknik Pertanian dan Biosistem, peternakan, Biologi, Matematika dan Ilmu Perikanan untuk Fakultas Saintek.