PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNU PURWOKERTO

PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNU PURWOKERTO

 

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNU Purwokerto Tahun Akademik 2017/2018 dilaksanakan pada tanggal 13/09/2018 sampai dengan 16/09/2018. PKKMB dilakukan dengan tujuan mengenalkan kehidupan kampus dan memberi pembekalan kepada mahasiswa UNU Purwokerto agar siap melaksanakan proses pendidikan di jenjang perguruan tinggi. Rangkaian acara PKKMB UNU Purwokerto diisi oleh praktisi dan akademisi ternama.

 

Rangkaian acara hari pertama adalah pembukaan PKKMB, pengukuhan mahasiswa, dan kuliah umum. Pembukaan PKKMB dan pengukuhan dihadiri oleh Komandan Kodim 0701 Banyumas, Letkol. Inf. Erwin Eka Gita Yuwana, S.IP., panitia pelaksanaan dan pendirian UNU Purwokerto, jajaran Pengurus PCNU, Rektor UNU Purwokerto, Prof. Dr. Ir. Achmad Sodiq, M.Sc.Agr., para wakil rektor, dekan, dan jajaran dosen UNU Purwokerto. Acara pembukaan PKKMB dan pengukuhan mahasiswa juga diisi dengan kuliah umum dengan tema bela negara dan kehidupan berbangsa dan bernegara yang disampaikan oleh Komandan Kodim 0701 Banyumas, Letkol. Inf. Erwin Eka Gita Yuwana, S.IP. Acara dilanjutkan dengan kuliah umum dengan tema anti narkoba yang disampaikan oleh TIM BNN Banyumas dan kuliah umum kemandirian yang disampaikan oleh CEO bank Mandiri regional Jawa II.

 

Rangkaian acara PKKMB hari kedua diisi dengan tema technopreneurship sebagai bekal mahasiswa mengenal dunia wirausaha. Acara diisi oleh 4 praktisi dari berbagai bidang usaha yang berbeda. Adapun pengisi materi technopreneurship yaitu Bapak Bambang Rijanto, Ibu Eny Waluyo, dan Bapak H. Wastam. Rangkaian acara PKKMB hari ketiga diisi dengan silahturrahmi orang tua/wali mahasiswa dengan civitas akademika UNU Purwokerto serta kuliah umum dengan tema Aswaja dan shalawat bersama Habib Syeh Abdul Qodir Assegaf. Acara PKKMB hari terakhir diisi dengan tema Kurikulum. Adapun pembicara yang hadir adalah Dr. Ir. Heru Adi Djatmiko, M.P. dan Ibu Shofa Marwah. Acara juga diisi dengan perkenalan dosen pembimbing mahasiswa tiap program studi serta pengisian Kartu Rencana Studi (KRS). Acara PKKMB berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti.

 

penulis: ASH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *