PENDAFTARAN PMB UNU PURWOKERTO KELILING

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto berkunjung ke SMK PPHQ Tumiyang, Selasa, 2 Juli 2020 pukul 09.30 WIB. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Kepala Sekolah ini dihadiri oleh selaku kepala Sekolah SMK PPHQ, Ari Tri Wibowo, S.H., M.H., M.Kn. selaku Kepala Bagian Perencanaan dan Kerjasama UNU Purwokerto, K. Mukhlisin, S.H.I., M.Pd. selaku Kepala Bagian Akademik UNU Purwokerto, Larintika Febrianti, S.P., M.Agr. selaku dosen agroteknologi, Eti Wahyuningsih, S.SI., M.Pd. selaku Koprodi Biologi UNU Purwokerto dan Widianto, S.Pd. selaku staf UNU Purwokerto.

Kepala Sekolah SMK PPHQ menyambuat baik kunjungan PPMB UNU Purwokerto. Beliau mengajukan permohonan kerjasama dengan UNU Purwokerto. Beliau juga menyampaikan bahwa SMK PPHQ adalah SMK pertanian swasta yang dikelola oleh Sumber Daya Manusia muda dengan ide-ide yang cerdas. SMK ini sudah memiliki link dengan perusahaan ekspor impor, serta sudah memiliki berbagai produk seperti pupuk organik cair, media tanam, serta asap cair.

Kepala Bagian Perencanaan dan Kerjasama UNU Purwokerto menerima permohonan kerjasama dengan SMK PPHQ Tumiyang. Selain kerjasama dalam tridharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, juga kerjasama dalam perekrutan mahasiswa baru UNU Purwokerto. Sharing ide dan gagasan dalam kunjungan ini menghasilkan draft usulan perjanjian kerjasama yang akan diusulkan ke Rektor UNU Purwokerto oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Kerjasama UNU Purwokerto.

Setelah draft usulan perjanjian kerjasama disusun, PPMB UNU Purwokerto menerima pendaftaran secara langsung di SMK ini. Beberapa calon mahasiswa baru mengisi formulir pendaftaran, mengumpulkan membayar biaya pendaftaran dan mengerjakan soal tes masuk UNU Purwokerto di ruang kelas. Calon mahasiswa antusias bertanya terkait dengan keunggulan UNU Purwokerto dan program studi yang ada di UNU Purwokerto.

Seusai berkunjung ke SMK PPHQ, PPMB UNU Purwokerto bersilaturahmi ke Bu Ani Mufarrih selaku Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Cilongok untuk follow up formulir pendaftaran UNU Purwokerto. Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Cilongok merekomendasikan beberapa calon mahasiswa baru untuk mendaftar di UNU Purwokerto. Diakhir kunjungan, Wakil Rektor 4 UNU Purwokerto mengucapkan terimakasih atas rekomendasi calon mahasiswa baru UNU Purwokerto dari beliau. Semoga kerjasama dalam perekrutan mahasiswa ini berlanjut ke tahun berikutnya. Semoga kerjasama ini nantinya berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi kedua belah pihak. AAmiin…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *