Jalan Sultan Agung No. 42, Karangklesem, Purwokerto
(0281) 6841836
unupurwokerto@gmail.com

Hari Anak Nasional (HAN) 2021: Anak Terlindungi, Indonesia Maju

Kuliah Sambil Berwirausaha Di Sini Tempatnya!!!

e-Foodtech Future – HAN (Hari Anak Nasional) ditetapkan sesuai Undang-Undang Nomor 04 Tahun 1979 yakni pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya. Seperti tahun lalu, perayaan hari anak nasional 2021 terjadi ditengah pandemi yang masih meningkat setiap harinya. Pada peringatan hari anak nasional tahun 2021 mengangkat tema “Anak Terlindungi,Indonesia maju” sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan semangat untuk melaksanakan HAN walaupun secara virtual tanpa mengurangi makna dari HAN.

Irenna Putri, mahasiswa semester 2 pada Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Sains dan teknologi, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto mengungkapkan pentingnya Peringatan hari anak nasional yang bertujuan sebagai bentuk perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak sebagai generasi penerus serta memberi pemahaman bahwa anak adalah penerus cita-cita bangsa.

“Ibarat asset bangsa,anak-anak harus dijaga dan mendapat perlindungan terutama dalam hal Pendidikan sesuai dengan tujuan bangsa yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Apalagi ditengah pandemi seperti sekarang dimana banyak kendala yang dialami anak-anak saat proses Pendidikan terutama Pendidikan karakter, “ terang Iren.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak. Upaya ini akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air di masa pandemi Covid-19.

Kavadya Syska, S.P., M.Si., Koordinator Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto mengatakan bahwa Peringatan HAN di masa pandemi Covid-19 adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian semua pilar bangsa Indonesia, baik orangtua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Melalui kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, serta memastikan segala hal yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan 79,55 juta anak Indonesia secara optimal.

Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2021, Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

Sumber: wawancara dan studi pustaka
Teknologi Pangan UNU Purwokerto: Kreatif, Inovatif, Luar Biasa
Teknologi Pangan UNU Purwokerto: Developing Creative and Innovative Future

https://pstp.unupurwokerto.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *