PPMB UNU Purwokerto Silaturahmi ke RMI NU Kabupaten Banyumas

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto berkunjung ke IAIN Purwokerto, Jumat 26 Juni 2020 Pukul 13.00-14.00 WIB. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rektor IAIN Purwokerto ini dihadiri oleh KH. Dr. Roqib, M.Ag selaku ketua Rabithah Maahid Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama Banyumas sekaligus Rektor IAIN Purwokerto, KH. Muhyidin Dawoed, S.S., M.Pd.I. selaku Wakil Rektor 4 Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto, Ari Tri Wibowo, S.H., M.H., M.Kn. selaku Kepala Bagian Perencanaan dan Kerjasama UNU Purwokerto, K. Mukhlisin, S.H.I., M.Pd. selaku Kepala Bagian Akademik UNU Purwokerto, Eti Wahyuningsih, S.SI., M.Pd. selaku Koprodi Biologi UNU Purwokerto dan Widianto, S.Pd. selaku staf UNU Purwokerto.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 4 UNU Purwokerto menyampaikan bahwa UNU Purwokerto meminta permohonan kerjasama dengan RMI Nahdlatul Ulama Banyumas dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa UNU Purwokerto memohon bantuan kerjasama dalam penjaringan mahasiswa baru.

Ketua RMI Nahdlatul Ulama Banyumas menyambut baik kunjungan dari PPMB UNU Purwokerto. Beliau menyampaikan bahwa RMI Nahdlatul Ulama Banyumas menerima permohonan kerjasama dengan UNU Purwokerto. RMI Nahdlatul Ulama Purwokerto juga memfasilitasi mahasiswa Program Studi Agroteknologi, Teknik Pertanian dan Biosistem, Teknologi Pangan, Biologi, Peternakan dan Perikanan dalam penggunaan Pesantren Pertanian Taman Lestari sebagai laboratorium untuk kegiatan praktikum mahasiswa. Pesantren yang berada di Desa Windujaya Kecamatan Kedungbanteng ini memiliki luas kurang lebih 500 hektar. Di Pesantren tersebut juga terdapat asrama yang dapat digunakan oleh mahasiswa UNU Purwokerto. Beliau juga mengharapkan pesantren di kelola oleh mahasiswa UNU Purwokerto. Selain Pesantren Pertanian Taman Lestari, juga terdapat lahan seluas 500 hektar di Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas yang dapat digunakan mahasiswa UNU untuk kebun percobaan. KH. Dr. Roqib, M.Ag. juga menyampaikan bahwa RMI Nahdlatul Ulama Banyumas siap membantu UNU Purwokerto dalam penjaringan mahasiswa baru.

Diakhir acara, Wakil Rektor 4 UNU Purwokerto mengucapkan terimakasih atas diterimanya permohonan kerjasama yang diajukan. Beliau juga menyampaikan bahwa dilain kesempatan, beliua akan bersilaturahmi ke ketua RMI Nahdlatul Ulama Banyumas kembali dengan membawa berkas MoU terkait kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Semoga kerjasama ini nantinya berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi kedua belah pihak. AAmiin…Semoga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *