MENGEMBANGKAN KREATIVITAS DAN INOVASI MAHASISWA, PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PANGAN MENGADAKAN FOODTECH SERIES 2020 CHAPTER 01

Bertempat di Aula UNU Purwokerto, Selasa 4 Februari 2020 acara FoodTech Series 2020 Chapter 01 resmi dibuka. Hadir dalam pembukaan yaitu: Rektor UNU Purwokerto (Prof. Dr. Rochadi Abdulhadi), Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama (KH. Muhyidin Dawoed, Lc, MPdI), Ketua PATPI (Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia) Cabang Banyumas Dr. Nur Aini, S.TP., M.P., Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Ashri Mukti Benita, S.TP., M.Sc., Koordinator Program Studi Teknologi Pangan (PSTP) Kavadya Syska, S.P., M.Si.. serta seluruh Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan.

Acara diawali dengan pembacaan kalam ilahi yang merdu, semakin menambah khidmat acara pembukaan FoodTech Series 2020 Chapter 01. Penguatan rasa kebangsaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menguatkan jiwa islam ahlusunnah wal jama’ah an-nahdliyah dengan mengumandangkan Mars Yalal Wathon.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Aji Restu menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara yang dinantikan mahasiswa PSTP. Acara ini lebih mengasah kemampuan akademik dan non-akademik para mahasiswa. Selaras dengan itu, Koordinator PSTP, Kavadya Syska juga menyampaikan bahwa acara ini di selenggarakan oleh PSTP bersama dengan dengan Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (HIMITEPA) merupakan satu ikatan beberapa kegiatan PSTP yang telah dilaksanakan sejak tahun 2018 bertujuan untuk mengembangkan dan membuka ruang mimbar akademik bagi mahasiswa PSTP sehingga tercipta atmosfir akademik yang kondusif, kreatif, dan inovatif. Selaras dengan tagline PSTP: Developing Creative, and Innovative Future. FoodTech Series meliputi 14 kegiatan, yaitu: FoodTech Seminar Series, FoodTech SDGs Corner, FoodTech Halal Corner, FoodTech Technopreneurship, FoodTech Mengaji, FoodTech Book Review, FoodTech Journal Review, FoodTech Training Series, FoodTech Industrial Visit, FoodTech Cendekia, FoodTech Dissemination, FoodTech General Lecture, dan Coffee Corner. Sebagai acara perdana pada pagi ini akan dilaksanakan acara SDGs Corner (Sustainable Development Goals Corner) yang akan disampakaikan oleh Ketua PATPI Cabang Banyumas.

Rektor UNU Purwokerto Bapak Prof. Dr. Rochadi Abdulhadi Dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan apresiasi adanya acara FoodTech Series 2020 Chapter 01. Selaras dengan namanya, acara ini berkelanjutan. FoodTech Series telah memadukan antara kebutuhan akademik dan non-akademik, kemampuan logis dan agamis. Acara-acara FoodTech Series dapat menajamkan kemampuan akademik, seperti Journal Review, Book Review, Seminar Series, SDGs Series, dan lainnya. Dengan demikian, impact dari acara ini akan menghasilkan karya inovatif, kreativitas, dan luar biasa.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, KH. Muhyidin Dawoed, Lc, MPdI.

PSTP: Developing Creative and Innovatif Future. kreatif, inovatf, luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *